Kenali Gusi Berdarah

Salah satu penyakit di sekitar gigi Anda yang terkadang dianggap sepele ialah gusi yang berdarah, Anda pasti pernah mengalami masalah satu ini. Namun biasanya gusi berdarah hanya dianggap sebgaai masalah yang akan hilang begitu saja. Padahal membiarkan gusi Anda berdarah artinya membiarkan gusi Anda terkena infeksi atau terluka. Padahal bukankah seharusnya luka itu disembuhkan bukannya dibiarkan begitu saja. Merawat gusi berdarah memang bisa dilakukan banyak caranya, ada banyak sekali referensi yang mengajarkan kita untuk merawat daerah mulut agar tidak mengalami penyakit yang berbahaya.

Gusi berdarah biasanya terjadi karena  salah satunya ketika Anda sednagn menyikat gigi, Anda melakukannya terlalku keras. Saat menyikat gigi Anda melakukannya dengan kasar sehingga merusak lapisan gusi yang lembut. Apalagi lapisan gusi ini sangat sensitif karena selalu basah oleh air liur itulah mengapa Anda harus lebih hati-hati dalam merawatnya. Anda juga harus hati-hati bahwa keadaan gusi yang tidak sehat bisa menAndakan beberapa penyakit berbahaya yang bisa mengebabkan kematian, itulah mengapa jika gusi sudah sering mengalami pendarahan, cepatlah periksakan ke dokter.

Efek gusi berdarah tentunya jaringan saraf didalamnya lebih sensitif dan mudah terkena nyeri atau sakit, inilah mengapa Anda harus lebih hati-hati dan tidak menganggap sepele. Pilihlah juga sikat gigi yang lembut pada sikatnya, jangan pilih sikat gigi yang kasar dan akan berdampak buruk pada penyikatannya. Anda bisa merendam dulu sikat gigi setiap pemakaian atau pada awal pemakaian agar sikatnya lembut dan nyaman ketika digunakan. Pasta gigi yang harus Anda pilih juga harus mengandung zat yang tidak akan memberikan infeksi pada kulit gusinya, pilihlah pasta gigi hyang tidak banyak mengandung zat menthol, seperti pepsodent.

Ketika gusi Anda berdarah, itu artinya lapisan pada gusi Anda lebih sensitif dari sbeelumnya, Anda bisa menyikat gigi Anda dua kali sehari sebelum tidur malam dan sesudah sarapan pagi. Periksakan juga keadaan gigi dan gusi agar Anda bisa tahu dan mempersiapkamn diri Anda, minimal maksimal 6 bulan sekali, percayakan kesehatan gigi Anda pasa dokter gigi Anda supaya gigi Anda bisa dibersihkan dari penumpukkan flak yang akan memberikan kerusakan pada gusi dan gigi Anda.

Anda juga mungkin akan ditawari dengan beberapa penobatan jika gusi Anda sudah mulai berdarah, seperti pemakaian obat kumur untuk memberikan kekuatan pada gusi dan gigi namun dipilihlah beberapa produk obat kumur yang tidak mengandung alkohol, juga dengan epmaakaian aturan dari dokter. Anda juga bisa mengganti obat kumur dengan air garam yang lebih memiliki fungios alami dan tidak akan memberikan efek buruk pada gigi Anda. larutan air garam akan membantu Anda mengatasi masalah saraf pada gusi Anda agar lebih tenang dan tidak mengalami kerusakan berlebih pada gigi maupun gusi. Air garam juga mudah untuk dibuat, Anda bisa melakukannya dua kali sehrai sebagai pembersih dari berbagai kuman yang sangat ampuh.

Masalah gusi yang berdara juga diakibatkan makanan yang kurang dalam nutrisi vitamin C dan K nya, Andaharus mencari makanan dengan kandungan kedua vitamin ini yang sesuai yang dibutuhkan oleh gigi Anda. kedua vitamin ini akan memberikan kekuatan pada gusi dan giginya, kekuatan yang dihasilkan akan menciptakan antibodynya sendiri sehingga keadaan gusi dan gigi lebih kuat ketika dihadapi oleh beberapa kondisi yang akan membuat lapisan gusi terganggu. Jika pertahanan yang dimiliki gusi lebih kuat, Anda akan lebih mudah mengatasi gusi yang berdarah atau masalah lainnya.