Nasrul Abit: Wisata Halal Trendi Wisata Sumbar

BIJAKONLINE (Padang)—Padang KulinerRun 2018 merupakan kegiatan menikmati kuliner khas Padang sambil ikutan lomba lari ” Padamg KulinRun”. Berolah raga dan promosi destinasi wisata di Sumatera Barat, melalui kulinernya yang enak-enak dan lezat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela legiatan melepas peserta lomba lari Padang KulineRun 2018 di Hotel Inna Muaro Padang, Minggu pagi (30/9/2018).

Lebih jauh Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, bicara soal kuliner tentu semua orang tahu Randang merupakan makanan terlezat di dunia. Randang ini merupakan simbol kelezatan makanan Sumatera Barat disamping begitu banyak kuliner yang enak-enak disetiap daerah di Sumbar.

“Kita berharap Padang KulineRun yang sudah dua tahun dilaksanakan ini akan mampu mendorong, penyadaran kesiapan masyarakat kita menjadi tuan rumah, memelihara destinasi wisata Sumatera Barat,” kata mantan Bupati Pessel dua periode tersebut.

Pengembangan wisata Sumatera Barat mengedepan wisata keluarga, pendidikan, wisata kesehatan dan wisata alam dan olahraga. Wisata Sumbar berlandaskan filosofi budaya minang ” Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

“Sepasifik ini juga hendaknya menjadi bagian penting dari promosi wisata Sumatera Barat dimana masyarakatnya berbudaya dan amat religi, oleh para agen wisata daerah dan nasional. Agar para wisatawan juga mampu menyesuaikan dirinya dengan budaya masyarakat Sumbar,” ungkap Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, kemajuan dunia pariwisata Sumatera Barat, hendaknua juga seiring dengan kemajuan masyarakatnya dalam menjaga keimanan, budaya, tradisi Minang, keamanan dan ketertiban sebagai kebanggaan prilaku sehari-hari.

“Mari kita kembangkan wisata Sumbar dengan kepribadian dan prilaku budaya kita yang baik, santun, ramah, demokrasi dengan filosofi ABS-SBK, melalui “Wisata Halal” menjadi sesuatu yang menarik bagi kita di Sumbar,” tambahnya.

Makanya pemerintah Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat wajib menyediakan, tempat ibadah, makanan yang halal dan lain sebagainya disetiap lokasi wisatanya, himbau Nasrul Abit Dt.Malintang Panai.

Sementara itu panitia menyebarkan slogan, bersiaplah untuk berlari sambil menikmati kuliner khas Padang !! Yuk, ikutan lomba lari “Padang KulineRun”.

Tahun ini Kota Padang untuk yang kedua kalinya menjadi tujuan diadakannya KulineRUN, dengan mengulang kesuksesan pelaksanaan tahun sebelumnya dengan target 2000 peserta.

Padang KulineRUN merupakan event Roadshow lanjutan KulineRUN terbesar di Indonesia, dimana event KulineRUN ini memadukan antara olahraga berlari serta wisata kuliner nusantara.

Akan ada kategori baru 21K menemani 5K dan 10K. Dimana setiap peserta mendapatkan kaos lari, nomor dada, hingga medali penamat bagi yang berhasil melewati garis finish.

Dan tentunya aneka kuliner khas Padang sudah menunggu di garis finish. Selamat KulineRun !.