Manfaat Dari Meminum Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Orang mana sih di dunia ini yang tidak kenal pada sebuah minuman yang bernama teh hijau? Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa teh hijau alias green tea merupakan salah satu jenis minuman yang paling populer di dunia karena manfaat teh hijau yang luar biasa. Menurut kabar yang beredar, ada beberapa negara yang memang sengaja membuat tradisi khusus untuk meminum teh. Berbeda sekali dengan negara kita, dimana teh ini sudah menjadi minuman sehari-hari.

Di Indonesia sendiri, minuman teh hijau ini memang kalah populer dengan teh merah. Padahal dari segi rasa, teh hijau juga tidak kalah enaknya dengan teh merah. Bahkan, teh hijau ini memiliki beberapa manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita lho. Lalu, manfaat apa sajakah yang akan kita dapatkan dari meminum teh hijau? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh, ada baiknya jika kita menyimak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa penyakit jantung merupakan momok yang menakutkan bagi semua orang yang ada di dunia ini. Ya, seperti yang dilakukan survey pada tahun lalu, sebanyak 10 orang di dunia ini tewas akibat serangan jantung pada setiap harinya. Selain itu, penyakit jantung juga tidak memunculkan gejala-gejala atau tanda-tandanya. Itu sebabnya, mengapa penyakit yang satu ini dijuluki dengan nama Silent Killer. Namun untungnya, green tea ini kaya akan kandungan antioksidan yang bagus untuk kesehatan jantung, sehingga dapat mengurangi resiko terkena serangan penyakit jantung. Maka dari itu, konsumsilah green tea dari produk Sariwangi secara rutin dan teratur, agar kesehatan jantung anda senantiasa terpelihara.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Selain dapat mengurangi resiko serangan penyakit jantung, kandungan antioksidan pada green tea juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi lho. Ya, soalnya antioksidan tersebut berperan untuk mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah.

  1. Dapat Mencegah Penyakit Diabetes

Nah, bagi siapa saja yang mengidap penyakit diabetes, ada baiknya jika anda mengonsumsi teh hijau secara rutin dan teratur. Mengapa demikian? Pasalnya, hal itu dikarenakan kandungan senyawa aktif pada green tea dapat mendukung kinerja insulin, dalam mengurangi kadar gula darah bagi para penderita diabetes.

  1. Mampu Melawan Sel Kanker

Manfaat yang luar biasa berikutnya dari mengonsumsi green tea untuk kesehatan tubuh, yakni dapat melawan sel kanker. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari kandungan antioksidan. yang berperan untuk menghambat perkembangan sel kanker didalam tubuh. Bahkan green tea ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil, dikarenakan manfaatnya yang dapat mencegah terjadinya kanker ovarium dan kanker endometrium.

  1. Dapat Menurunkan Berat Badan

Tingginya kandungan serat pada green tea sangat bagus untuk sistem pencernaan. Selain itu, green tea juga memiliki kandungan katekin, yang berfungsi untuk membakar semua lemak yang ada didalam tubuh. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, katekin tersebut dapat meningkatkan metabolisme tubuh lho.

  1. Dapat Menangkal Radikal Bebas

Khasiat terakhir dari mengonsumi green tea untuk kesehatan tubuh, yakni dapat menangkal radikal-radikal bebas. Selain itu, green tea ini juga bermanfaat untuk membuang racun-racun (toksin) yang ada didalam tubuh.

Nah, itulah beberapa manfaat yang luar biasa dari mengonsumsi green tea. Dengan manfaatnya yang sedemikian rupa, maka tidak ada alasan lain lagi bagi anda untuk tidak mengonsumsi green tea.