Beri Perhatian Pada Kondisi Gigi Anda

Beberapa kebiasaan yang Anda lakukan mungkin akan menyebabkan masalah gigi kuning, masalah satu ini memang cukup membandel untuk dimusnahkan, cara-cara yang sudah dilakukan biasanya bahkan tidak ampuh untuk diaplikasikan atau ditiru karena beberapa orangnya tidak terlalu rajin dalam mengaplikasikan. Anda tidak hanya perlu meniru saja, namun Anda harus mengubahnya menjadi pola hidup yang baru agar khasiat pada kandungan mampu berfungsi dengan sangat baik. Anda yang tidak terlalu suka dengan kebiasaan baru harus membiasakan diri, agar kebiasaan barunya mampu menjadi hal baru yang akan memberikan pengaruh baik pada kehidupan Anda. Begitu juga dengan masalah gigi kuning ada banyak sekali cara mengatasi gigi yang kuning, Anda hanya harus mencobanya denganhati-hati dan rutin.

Gigi kuning bukanlah masalah yang tidak sering ditemui, masalah satu ini sangat sering ditemui dimanapun dan kapanpun, Anda mungkin pernah mengatasinya namun malah kembali kuning. Gigi kuning memang merupakan kebiasaan yang haru Anda terapkan, karena setiap kebiasaan yang mungkin Anda lakukan bisa sangat mempengaruhi kesehatan gigi Anda. seperti mungkin minuman bersoda, minuman buah yang asam, kopi, teh, makanan yang mengandung banyak gula, rokok , bahkan sampai cara menggosok gigi yang salah.

Anda harus lebih memperhatikan kebiasaan-kebiasaan yang harus Anda perhatikan, karena beberapa kebiasaan memang tidak bisa Anda terus lakukan dan malah berdampak buruk pada diri Anda. seperti kebiasaan minum kopi dipagi hari atau teh dipagi hari, kafein pada keduanya bisa mengiki enamel dan membuat dentin Anda terlihat yang umumnya memang berwarna kuning. Konsumsi dengan tida sering, Anda bisa minum kopi dan teh klai-kali, cobalah ganti dengan kebiasaan minum air putih yang jelas lebih baik untuk  tubuh Anda. air putih akan membersihkansisa-sisa makanan yang bersarang dalam gigi Anda, bukan hanya itu air putih akan menetralkan kandungan yang masuk dan bersarang digigi sehingga tidak terlalu memiliki sisi yang jahat.

Menggosok gigi yang baik juga bisa menjadi penyebab  Anda memiliki warna gigi yang seharusnya. Jika gAnda terlalu sering menggosok gigi dan menggosok dengan kasar , kemungkinan gigi Anda rusak dan tidak memiliki warna gigi yang putih adalah sangat besar. Wah mengapa begitu ya? Bukankah menyikat gigi akan membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan dan minuman yang menempel, ketika Anda menyikat terlalu keras dan juga terlalu sering itu akan merusak lapisan pada gigi yang membuat warna gigi berubah menjadi warna kuning atau memberikan kesempatan untuk dentin yang umumnya berwana kuning untuk terekspos, bukan hanya itu keadaan gigi juga akan lebih lemah sehingga cepat menempelah bakteri-bakteri jahat.

Gunakanlah pasta gigi yang memiliki kandungan yang tidak berbahaya untuk gigi, seperti pasta gigi pepsodent yang selalu aman dijadikan ramuan penggosok gigi agar gigi kembali putih. Anda bisa menggunakannya sehari dua kali sebelum tidur malam dan saat bangun tidur atau setiap sudah makan berat. Penggunaan penyikat gigi secara teratur akan memberikan efek yang lebkih baik dibandingkan dengan yang rutin atau berlebihan. Pilihlah juga sikat gigi yang lembut, atau selalu rendamlah sikat gigi dengan air panas agar lebih lembut sebelum dipakai. Hindari pemakaian obat kumur yang terlalu sering karena akan mengeringkan mulut, sehingga membuat mulut akan lebih mudah terkena penyakit gigi dengan mudah, ketika keadaan mulut tidak lembab penyakit seperti gigi kuning, gigi berlubang dan masih banya