Kafilah Pariaman Tengah Bertekad Pertahankan Gelar Juara Umum

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Kafilah Pariaman Tengah Kota Pariaman, bertekad untuk mempertahankan kembali Juara Umum kembali pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Pariaman yang bakal digelar, tgl 3-6 Oktber 2018.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pariaman Tengah Erinal, S.Ag dalam menjawab pertanyaan wartawan media anda, Kamis (27/9/2018) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Erinal, kafilah Pariaman Tengah, sudah 2 tahun berturut-turut berhasil keluar sebagai Juara Umum, pada MTQ tingkat Kota Pariaman yaitu 2016 dan 2017. “Insya Allah tahun 2018 ini, kami juga sudah bertekad untuk menjadi Juara Umum kembali,” ujar Erinal.

Sebelum berlaga ke arena MTQ Tingkat Kota Pariaman, kafilah Pariaman Tengah telah mengikuti Training Center (TC) sebanyak 7 kali. Kegiatan TC ini melebihi dari jadwal yang ditetapkan dan sesuai dengan anggaran yang disediakan.

Menurut Erinal, Camat Pariaman Tengah Yunardi, S.Sos, MM selaku Pimpinan Kafilah, kepingin kafilah betul betul siap untuk bertanding di arena nantinya. “Kita sarankan kepada kafilah, untuk tampil maksimal sebaik mungkin, jangan ada rasa tekanan dari siapapun,” ulas Erinal lagi.

Kafilah Kota Pariaman berjumlah 38 orang dengan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan. Kemudian offesial 10 orang pelatih 5 orang, belum termasuk pimpinan kafilah. Jumlah rombongan Pariaman Tengah sekitar 55 orang.
Adapun cabang yang akan dikuti, Tilawah anak-anak (PA/PI).

Kemudian Tilawah Remaja (PA/PI) Tilawah Dewaasa (PA/PI) Tilawah TK (PA/PI). Tartil Dasar (PA/PI) Tartil Menengah (PA/PI), Tartil Umum (PA/PI). Setelah itu cabang Tahfiz 1 juz Tilawah (PA/PI) Tahfihz 1 juz non tilawah (PA/PI) dan Tahfihz 5 juz tilawah (PA/PI).

Cabang Khotbah Jum’at (PA) dan Azan. Cabang Syarhil Qur’an (PA/PI) Fahmil Qur’an (PA/PI) Cabang Tafsir Bahasa Indonesia (PA/PI), Cabang M2IQ (PA/PI) Cabang Bintang Kasidah Dewasa (PA/PI Remaja (PA/PI) dan anak-anak (PA/PI). (amir)