Pelantikan Walikota Pariaman Kemungkinan 9 atau 10 Oktober 2018

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Pelantikan Wali Kota Pariaman periode 2018-2022, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si yang berpasangan dengan Drs. Mardison Mahyuddin, MM sudah diambang pintu. Hanya menunggu hitungan hari dan masyarakat Kota Pariaman sudah harap cemas ingin menyaksikan acara helat pelantikan orang nomor satu tersebut.

Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang ditanya keluar dari ruangan kerjanya, Kamis (27/9/2018) mengatakan, hari yang pasti belum jelas sampaik sekarang. Soalnya pengesahan SK Wali Kota Pariaman periode 2018-2022 dari Mendagri juga belum turun sampai hari ini.

“Insya Allah, dalam bulan Oktober 2018 pelantikan bisa dilaksanakan. Kita tentu bersabar saja menunggu turun jadwal pelantikan itu,” ujar Genius Umar yang mengaku buru buru ada tamu yang datang.

“Maaf saya tidak punya waktu banyak untuk ngobrol. Insya Allah lain waktu ada kesempatan panjang untuk berdiskusi,” ulang Genius.

Jauh hari pasangan Genius Umar, Drs. Mardison Mahyuddin, MM ketika ditanyakan jadwal pelantikan Wali Kota Pariaman dan Wakil Wali Kota Pariaman periode 2018-2022 mengatakan sekitar tanggal 10 Oktober 2018.

“Kalau saaya tidak keliru jabatan Mukhlis Rahman selaku Wali Kota Pariaman yang berpasangan dengan Genius Umar, berakhir tanggal 9 Oktober 2018,” kata Mardison sambir tersenyum habis shakat berjemaah di Masjid Raya Kampung Baru beberapa waktu lalu.

Ketika didesak dimana tempat pelantikan, Mardison Mahyuddin tidak bisa menjelaskan secara pasti. Inilah yang belum ada informasi sampaikan sekarang. Sebagai orang yang akan dilantik, kita hanya menunggu dengan senang hati.

“Masak awak kajadi marapulai, awak pulo yang kasak kusuk. Awak tunggu sajolah janang maimbau, bilo kecek janang alah iyotumah, \’ tukas Mardison sambil berlalu.

Melihat kepada Wali Kota Sawah Lunto periode 2018-2022 yang sudah dilantik beberapa minggu belakangan acaranya dilaksanakan di Kantor Gubernur Sumatera Barat yang dilantik oleh Prof. Dr. H. Irwan Prayitno.

Sekda Kota Pariaman, H. Indra Sakti, SH, MM yang hendak dikonfirmasi, sedang tidak berada ditempat. Menurut ajudannya, bapaka lagi tugas ke Padang. Begitu juga Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman yang hendak ditemui ternyata juga tidak ada ditempat.

Menurut Kadiskominfo Kota Pariaman, Nazifah, Wali Kota Pariama Mukhlis Rahman sedang ke luar negeri ke Australia. “Kalau tidak salah pak Mukhlis Rahman berangkat tanggal 24 September 2018,” kata Nazifah. (amir)