Dibanding Transportasi Umum Lainnya, Ini Lho Kelebihan Dari Taksi

Saat bepergian, transportasi apa yang lebih sering Anda gunakan? Mobil pribadi mungkin jadi jawaban mayoritas, sebab bepergian dengan kendaraan sendiri memang lebih nyaman. Tapi ada kalanya kesal juga kan, kalau harus kesusahan mencari parkir saat ke suatu tempat? Di bawah mobil, mungkin sepeda motor jadi pilihan ke dua. Kendaraan satu ini bisa dibilang praktis dan gesit di tengah kemacetan. Hanya saja kekurangannya adalah Anda tak bisa terhindar dari hujan, panas, dan asap kendaraan.

Maka dari itu, tak ada salahnya untuk memilih kendaraan umum seperti bus, angkot, atau juga taksi. Tapi jika dibanding bus dan angkot, taksi memang punya lebih banyak kelebihan. Penasaran apa saja? Yuk, simak informasinya berikut ini:

Lebih cepat sampai tujuan

Kalau naik bus atau angkot, tentu Anda tak bisa meminta sang driver melewati rute tertentu. Kedua jenis transportasi umum ini memang sudah memiliki jalur yang ditetapkan. Tak jarang untuk sampai di tempat yang sebenarnya dekat, Anda harus berputar terlebih dahulu jika naik bus atau angkot. Selain itu, tak jarang bus atau angkot juga berhenti lama untuk menunggu penumpang. Hal-hal ini tak akan Anda alami saat naik taksi. Karena hanya mengangkut Anda, taksi pun akan langsung jalan tanpa berhenti untuk mencari penumpang. Anda juga bisa meminta driver melewati jalur yang sepi sehingga bisa lebih cepat sampai tujuan.

Cocok untuk Anda yang ingin privasi

Yang  namanya kendaraan umum, tentu di dalamnya berisi berbagai jenis orang  berbeda. Ada yang merokok, berisik, atau tak tahu diri dengan membawa barang  sangat banyak. Hal ini tentu sangat mengganggu terlebih lagi untuk Anda yang menginginkan ketenangan dan privasi. Maka dari itu, Anda bisa memilih taksi sebagai alat transportasi karena meski merupakan salah satu kendaraan umum, taksi bisa dibilang lebih privat. Anda akan mendapatkan tempat duduk yang lega dan tidak perlu berbagai dengan yang lainnya. Baju pun dijamin tak kusut atau bau rokok jika Anda naik taksi. Anda pun tak akan kegerahan karena taksi dilengkapi dengan air conditioner.

Terjamin keamanannya

Naik kendaraan umum seperti bus atau angkot Anda akan selalu waspada dengan yang namanya pencopet. Ya, banyak sekali kasus pencopetan yang terjadi di tengah jubelan penumpan kendaraan umum. Tapi kalau naik taksi, tentu saja hal ini tidak akan terjadi. Barang berharaga seperti dompet, smarpthone, atau perhiasan akan selalu aman. Bahkan di dalam taksi Anda juga bisa dengan bebas beraktivitas menggunakan smartphone, sebuah hal yang tak mungkin dilakukan jika naik transportasi umum lainnya.

Lebih tepat waktu

Dengan taksi, Anda juga dijamin lebih tepat waktu sampai ke lokasi tujuan. Taksi tak akan berhenti di titik-titik tertentu untuk mencari penumpang. Bukan hanya itu saja, Anda pun bisa memperkirakan dengan baik waktu penjemputan karena selalu bisa memantau keberadaan taksi melalui map. Untuk bisa melakukan hal ini, pastikan unduh dulu aplikasi My Blue Bird, ya!

Banyak promo

Salah satu keuntungan terbesar jika Anda naik taksi adalah ada banyak promo menguntungkan. Coba saja tengok ke situs resmi Blue Bird, ada banyak sekali promo taxi Blue Bird yang super menguntungkan. Promo ini berlaku untuk daerah tertentu dan periode terbatas, jadi pastikan tak ketinggalan berita terbarunya, ya!