Wako Pariaman Hadiri Launching CSR PT Pertamina

TABLOIDIJAK.COM (Kota Pariaman)—Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menghadiri Launching CSR PT Pertamina (Persero) Wilayah Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau yang menyalurkan Program pengembangan dan kelanjutan senilai Rp. 938 Juta, bertempat di Kawasan Konservasi Penyu Desa Apar Kota Pariaman, Jumat (14/9/2018) pagi.

Kegiatan PT Pertamina (Persero) untuk kedua kalinya ini dihadiri oleh Operation Head (OH) Terminal DPPU Minangkabau Abdul Muis, Asisten II Setdako Pariaman Yandrileza, Ketua dan anggota Tabuik Diving Club (TDC) Pariaman, Kepala Desa Apar serta para wartawan.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PT Pertamina (Persero) yang telah memberikan perhatian khusus dan kepedulian terhadap pembangunan sektor maritim di Kota Pariaman.

” Dengan ditambahnya bantuan pembangunan ini, makin menjadi tekad serius Kota Pariaman sebagai penyangga poros maritim nasional demi kemajuan dak kesejahteraan masyarakat, ” ujar Mukhlis.

Wako Mukhlis Rahman himbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk peduli juga terhadap kelestarian ekosistem perairan karena hal itu akan menjadi modal utama dalam memajukan dunia maritim agar sesuai pengharapan Nawa Cita.

Sementara itu, Operation Head (OH) Wilayah DPPU Minangkabau Abdul Muis, mengatakan program CSR ini bertujuan untuk Pemberdayaan Masyarakat serta meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

Ia menyebutkan, enam bidang pengembangan dan kelanjutan program tersebut meliputi kelanjutan transplantasi terumbu karang buatan Kota Pariaman Rp. 95 Juta, pengembangan kawasan konservasi penyu dan kelanjutan Traking Mangrove Rp. 285 Juta, kelanjutan budidaya lebah madu hutan di Nagari Sungai Buluh Rp. 137 juta, Mobilisasi Bidan Desa di Nagari Ketaping Rp. 151 juta serta peralatan media pembelajaran di Batang Anai Padang Pariaman Rp. 130 juta.

Usai penyerahan bantuan, Wako Pariaman Mukhlis Rahman didampingi OH Wilayah DPPU Minangkabau Abdul Muis lakukan peletakan batu pertama pembangunan Traking Mangrove yang akan menjadi akses masuk ke jembatan wisata mangrove Kota Pariaman yang telah dibuat sebelumnya.(ph/amir)