Siswi SMP IT ICBS Payakumbuh Juara 1 Kompetisi Bintang Sains

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Insan Cendekia Boarding School (ICBS) kembali membuktikan dirinya sebagai sekolah sains berprestasi. Kali ini siswi SMP IT ICBS Payakumbuh berhasil menjadi juara 1 kompetisi Bintang Sains tingkat SMP yang digelar Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Padang TV di Gedung Serba Guna Edhi Soetjipto, SMKN 2 Payakumbuh, Selasa (4/9).

“Alhamdulillah, siswi kelas VIII SMP IT ICBS Payakumbuh, Wahyuni Amalia berhasil menjadi juara 1 Bintang Sains tingkat Kota Payakumbuh,” ujar Kepala SMP IT ICBS Payakumbuh, Ustaz Eddi Rusydi Arrasyidi, Selasa (4/9).

Ustaz Eddi mengatakan, ada 15 siswa SMP IT ICBS Payakumbuh yang mengikuti kompetisi Bintang Sains tersebut. Dari 15 siswa itu, 2 siswa dinyatakan lolos ke tingkat Sumbar. “Selain Wahyuni Amalia, siswa kami Muhammad Rafis Maulana juga dinyatakan sebagai finalis di tingkat Sumbar. Selamat untuk Wahyuni dan Rafis,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang guru yang mendampingi siswa ICBS, Ustazah Siska, turut bangga dan bersyukur atas prestasi anak didiknya tersebut. “Alhamdulillah, ICBS selama ini telah melakukan pembinaan khusus kepada para siswa yang memang menonjol di bidang sains, sehingga ketika ada kompetisi seperti ini, kami tinggal mematangkan persiapan,” ujarnya. (ada)