Bupati Irfendi Arbi Ajak Semua Unsur Dukung Pembinaan Atlet

BIJAK ONLINE (LIMAPULUH KOTA)—Meningkatkan prestasi di Bidang Olahraga, Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi mengajak semua unsur mendukung pembinaan terhadap atlet-atlet di Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal ini, diungkapkannya ketika menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Senin (10/9) kemaren.

“Kita tidak boleh tinggal diam dalam memajukan prestasi olahraga. Mari bekerja sama dengan semua pihak untuk lebih memajukan olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota. Melalui pembinaan olahraga yang matang, Irfendi Arbi juga mengingatkan agar para atlet, oficial dan pelatih mampu mendulang prestasi baik ditingkat nasional maupun ajang olahraga lainnya, ” ujarnya.

Kita harap pada Porprov mendatang, Limapuluh Kota kembali mendapatkan hasil maksimal. Mari kita raih prestasi olahraga di tingkat nasional dan international. Untuk mencapai hal tersebut, tentunya perlu dukungan semua kalangan terutama dari kalangan olahraga. Semua cabang olahraga yang ada harus terus ditingkatkan pembinaannya.

“Kita meski memiliki langkah uang kongklit untuk mengasah prestasi atlet dan target sebelum menghadapi Porprov. Untuk itu, para atlet yang disiapkan harus terus digodok kemampuannya melalui latihan dalam program pembinaan, sehingga bisa meraih medali yang sebanyak-banyaknya, “ujar bupati.

Diakhir Upacara, Bupati Irfendi Arbi juga menyerahkan penghargaan untuk atlit , pelatih, juri, wasit, dan pemerhati olah raga dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional ke 35 tahun 2018 di Kabupaten Limapuluh Kota ini. Diantaranya, para atlet yang ikut bertanding dalam ajang Asian Games 2018. Seperti Mayang ZP atlit Sepak Bola Timnas Wanita asal Limapuluh Kota yang berhasil mencetak Hattrick ke gawang Maladewa di Ajang Asian Games.

Irfendi juga berpesan agar, generasi muda lainnya termotivasi dengan sosok mayang yang mampu mengharumkan nama Indonesia pada tingkat Nasional. “Kita yakin masih banyak atlet-atlet hebat yang luar biasa dari Kabupaten Limapuluh Kota ini,”ulasnya. (ada)