GOW Pasaman Sosialisasikan Bahaya Narkoba Melalui Seminar

BIJAKONLINE (Pasaman)—Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Pasaman menggelar Sosialisasi seminar bahaya Narkoba di kalangan para pelajar. Semua pihak yang terkait dilibatkan dalam kegiatan yang berlangsung di gedung Syamsyar Thaib Lubuk Sikaping, Selasa (4/9).

“Kita tidak ingin generasi kita ini rusak karena Narkoba maka dari itu melalui kegiatan ini,kita memberitahu bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan para pelajar, dan masyarakat di Kabupaten Pasaman,” kata Ketua GOW Pasaman, Nyonya Mira Atos Pratama.

Sebelumnya, Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menegaskan, pemerintah Pasaman tidak main-main untuk memberantas narkoa karena beberapa kasus narkoba melibatkan para remaja. Kabupaten Pasaman ini menjadi daerah perlintasan peredaran narkoba antar provinsi.

“Sekarang remaja mabuk nya pakai lem dan komix. Untuk itu kia himbauan kepada masyarakat agar melaporkan pabila di temukan pelajar kita agar melaporkan kepada pihak terkait ,” tutup Atos.

Sosialisasi bahayanya narkoba oleh GOW menghadirkan beberapa orang pemateri, Maulana Rhivai Henim, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNNK Pasaman Barat dan Iptu Roni, Kasatnarkoba Polres Pasaman.

Kedua pemateri ini memberikan arahan dan masukan kepada para pelajar tentang bahayanya narkoba, serta tindakan hukum apa yang didapat bagi para pengguna narkoba. Pastinya jeruji tahanan sudah menanti pada penggunanya. (Fauzan).