Catatan Tuanku Amiruddin dari Makkah (38): Kepulangan Jemaah Haji Kota Pariaman Dipercepat 2 Jam

Kepulangan Jemaah haji Kota Pariaman yang tergabung dalam kloter 11 Padang, ke Tanah Air Indonesia dipercepat 2 jam dari jadwal sebelumnya.

Sesuai dengan surat PT. Garuda Indonesia (Persero) TBK SBB Umrah dan Haji kepada PPIH Arab Saudi Kementerian Agama RI Tangga 23 Agustus 2018 dengan pokok surat penyesuaian jadual pemulangan LOP-01 UPG-07 dan PDG 11.

Surat itu ditandatangani oleh Mgr. Hajj. Planning dan Product Development. Slamet Widodo.

Jadual kepulangan lama Kloter 11 Padang berangkat Tgl 7 September 2018 jam 23.20 Waktu Arab Saudi tiba di Indonesia Padang tgl 8 September 2018 jam 12.05 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB). Jadwal baru berangkat Jam 21.30 WAS dan Tiba jam 10.15 WIB.

Pelaksana Transportasi Sektor XI Daker Makkah Yuhendra meminta maaf kepada Jemaah Haji Indonesia untuk tidak memasukkan Air Zamzam ke dalam koper besar karena bisa mengganggu penerbangan. Soalnya masih ada beberapa Jemaah Haji yang nekat membawa Air Zamzam ke dalam Koper besar dengan memasukkan dalam botol plastik Aqua bekas kemudian membungkus dengan kain.

Menurut Yuhendra serapat apa pun pembungkusnya tetap akan terdeteksi oleh mesin. “Saya harapkan kepada Jemaah Haji Kota Pariaman yang tergabung dalam kloter 11 Padang jangan sampai ada yang melanggar ketentuan penerbangan yang telah ditetapkan,” ujar Yuhendra di Hotel Keswah Tower Minggu (26/8/2018) seperti yang dilansir detik news.

Menurut Ketua Rombongan 7 H Maswar diharapkan kepada jemaah haji Kota Pariaman untuk bersiap siap melengkapi belanjaan yang belum, jangan ada rasa penyesalan setelah sampai di rumah nanti. “Ingatlah apa yang harus dibeli untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan misalnya,” tutur Maswar.