Klub Dayung Benteng Sepakat Betekad Pertahankan Gelar Juara

TABLOID BIJAK (Padang)—Sebagai juara bertahan, klub Dayung Benteng Sepakat lagi serius mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan tahunan serangkaian acara memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang yang akan dilaksanakan, 1 – 2 september 2018, di Kawasan Batang Araw Jembatan Siti Nurbaya.

“Event ini merupakan salah satu tradisi dan budaya orang tua dahulu di dalam olahraga dayung,” kata Ketua Klub Benteng Sepakat, ketika berbincang-bincang dengan Tabloidbijak.com, di Banda Bakali, Kamis, 23 Agustus 2018.

Menurut Alamsyah, kejuaraan dayung ini bertujuan untuk menyatukan yang ada di pesisir pantai, dengan adanya dayung bisa menjalin silaturahmi.” Event ini bertemakan, siti nurbaya lomba selaju sampan tradisional badunsanak,” katanya.

Alamsyah menceritakan, event ini sudah ada sejak dahulu, dan sempat terhenti selama 13 tahun. Sekarang sudah dibuka kembali, dan ditahun 2018 merupakan tahun yang ke-4 kalinya.

Klub Benteng Sepakat, kata Alamsyah, salah satu tim yang ikut bertanding pada event ini, dari 32 Klub di Kota Padang. “Benteng Sepakat setiap tahun selalu mendapatkan juara 1 di pertandingan selaju sampan tradisional badunsanak ini,” tambah poliisi dari Partai Amanah Nasional Kota Padang ini.

Target, kata Alamsyah, optimis mendapatkan juara 1. “Karena kami sudah 3 kali mendapatkan juara 1, untuk itu kami optimis untuk menang,” ujar Alamsyah sembari menambakan, mempertahankan lebih susah dari pada memperjuangkan.

Benteng sepakat, kata Alamsyah, beranggota 12 orang dan 4 cadangan yang ikut dalam lomba selaju sampan tradisional badunsanak ini.

Sekarang, 10 hari ini benteng sepakat sedang mempersiapkan dan berlatih untuk mengikuti perlombaan.

Alamsyah juga mengatakan, dana event ini dari Dinas Pariwisata dan bantuan dari beberapa tokoh masyarakat Purus Kecamatan Padang Barat. (fardi)