Kodim 0309 Solok Laksanakan Latihan “Gemu Famire”

BIJAK ONLINE (Solok)—Kodim 0309/Solok melaksanakan Latihan Senam “Gemu Famire”, yang terdiri dari anggota Kodim 0309/Solok beserta Jajaran bersama ibu Persit, senam tersebut dilaksanakan di Lapangan Basket Makodim 0309/Solok, Selasa (21/8/2018) pagi.

Latihan ini dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0309/Solok Kapten CHB Endri Budiman Saputra dengan didampingi Serma (K) Wesri Purnama Linda Kepala Klinik Wirabraja Sebagai Instruktur.

Pasi Ops Kodim 0309/Solok mengatakan, latihan Senam Gemu Famire dilaksanakan guna persiapan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam Senam Gemu Famire dengan jumlah peserta terbanyak yang nantinya akan di demokan pada tanggal 4 September 2018, dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73.

“Senam Gemu Famire yang kami laksanakan mengacu pada gerakan dan Musik sesuai dengan yang dilatihkan di tingkat Mabesad, kita sebagai satuan jajaran di bawah Naungan Korem 032/Wbr sangat optimis dapat melaksanakan kegiatan ini secara optimal,” kata Pasi Ops Kodim 0309 Solok.

“Hal ini tentu tidak terlepas dari hasil koordinasi satuan dengan instansi-instansi yang ada baik Polres Solok Kota maupun instansi lainnya,” Tuturnya Kapten CHB Endri Budiman Saputra.

Disamping itu Wakil Ketua Persit Kodim 0309/Solok Ny. Supadi, turut hadir untuk mengikuti latihan senam tersebut, mengungkapkan bahwa, kegiatan Senam Gemu Famire ini adalah salah satu bentuk sumbangsih Ibu-ibu Persit, dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan demo Senam Gemu Famire dalam memeriahkan HUT TNI ke-73.

“Gerakan nya sangat sederhana dan simpel tapi sangat menghibur selain itu bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita,” ujar Wakil Ketua Persit Ny. Supadi. (Penrem 032/Wbr)