Wabup Ferizal Ridwan Buka Kegiatan PKKMB

BIJAK ONLINE (LIMAPULUH KOTA)—Wacana perubahan nama Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, menjadi Politeknik Pertanian Negeri yang mengusung nama dari para pahlawan pendiri bangsa yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota, kembali diapungkan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan.

“Tujuan penukaran nama, guna memaknai perjuangan para pahlawan pendiri bangsa sebagai wujud dari rasa sukur dan terimakasih, “ujar Ferizal Ridwan saat membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh tahun ajaran 2018-2019 di gedung serbaguna Pokiteknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Senin (13/8).

Melalui keluarga besar politeknik pertanian ini, kita minta bagaimana kedepan kita dapat merubah nama Poiteknik Pertanian Negeri Payakumbuh menjadi nama pahlawan yang ada di Republik ini, Dicotohkan Ferizal Ridwan, seperti dengan nama Politeknik Pertanian Negeri Tan Malaka atau Politeknik Pertanian Negeri Bela Negara.

Kami dari pemerintah daerah, ingin menyuarakan sebagai rasa terimakasih kita terhadap mereka yang menyumbangkan pemikiran dan perjungan. Karena tiga diantara pendiri bangsa berasal dari Sumatera Barat dan dua diantaranya berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota, yaitu Tan Malaka dan Muhammad Hatta.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Ir. Hj. Gusmalini, M.Si, Wakil Direktur 3 serta Kabag dan Kasubag dilingkungan Politeknik pertanian Negeri Payakumbuh. Ketua senat, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua prodi, pembimbing himpunan mahasiswa, dan para mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengapresiasi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh yang semakin maju berprestasi dan semakin dipercaya oleh masyarakat.

Atas nama pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, kami ucapkan terimakasih dan rasa bangga, karena kami merasakan dan melihat politeknik pertanian negeri payakumbuh ini tumbuh dengan pesat dan berprestasi.

“Kita juga melihat, mahasiswa politeknik pertanian ini bukan hanya berasal dari Sumbar, namun juga berasal dari luar daerah, bahkan ada yang dari luar pulau sumatera. Dan ini merupakan sebuah bukti dari kepercayaan masyarakat dan kepercayaan pemerintah pada kampus kita ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Ir. Gusmalini, M.Si mengatakan, kegitan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ini ialah dalam rangka membentuk mahasiswa yang memiliki etika, moral dan tanggung jawab.

“Pengenalan kehidupan kampus dilaksanakan dalam upaya pengenalan pada kegiatan kampus sehingga akan mudah beradaptasi dalam kehidupan kampus. Mengenalkan kesadaran berbangsa dan cinta tanah air, mendorong mahasiswa untuk aktif serta memiliki motofasi,” terangnya. (ada)