TNI-Polri Bahu Membahu Sukseskan Program Bedah Rumah

BIJAK ONLINE (LIMAPULUH KOTA)—Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi serahkan langsung kunci rumah secara simbolis kepada Nurma Wilis (80) dan menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada pihak TNI-POLRI, Dinas Lingkungan hidup Limapuluh Kota, serta masyarakat yang telah bahu-membahu dalam menyukseskan program bedah rumah.

“Kegiatan bedah rumah semua berhasil berkat kerjasama seluruh pihak, jadi saya sangat berterimakasih, semoga program ini terus berlanjut, “ujar Bupati Irfendi Arbi ketika menyerahkan kunci rumah, di Jorong Taratak, Kenagarian Sarilamak, Kecamatan Harau, baru-baru ini.

Dikesempatan itu orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota itu juga berpesan kepada ibu Nurma Wilis dan keluarga, agar selalu menjaga dan merawat rumah yang sudah direnovasi tersebut dengan baik.

“Semoga rumah ini membawa berkah untuk keluarga ibu, dan ibu serta anak-anak dapat tidur lebih nyaman dirumah yang baru ini nantinya,”ulas Bupati.

Bagaimana tidak, setelah beberapa waktu lalu rumahnya yang sudah reot dan tidak layak huni dijanjikan oleh Bupati untuk direnovasi, dan pada hari ini rumahnya tersebut telah siap direnovasi dan sudah bisa untuk dihuni oleh Nurma Wilis dan keluarga kecilnya.

“Alhamdulillah ya Allah, terimakasih banyak pak Bupati atas bantuannya, kami sekeluarga sangat bersyukur atas nikmat ini pak,”ujar Nurma Wilis dengan isak tangis yang tak terbendung dimatanya.

Disaat peresmian itu, ibu hebat yang tabah dan sabar tersebut tak kuasa menahan rasa harunya dan tak henti-hentinya mengucap rasa syukur terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam membangun dan merenovasi rumahnya itu.

Kepala pelaksana bedah rumah tersebut, Danramil Harau, Mayor INF Munawar menjelaskan pelaksanaan bedah rumah ibu Nurma Wilis ini adalah program bedah rumah yang ke 8 di daerah Koramil Kecamatan Harau.

Dirinya mengatakan pelaksanaan bedah rumah ini bejalan selama 15, yang dikerjakan oleh personil TNI bekerjasama dengan pihak pemerintah, masyarakat dan dua orang anak Ibu Nurma Wilis.

“Alhamdulillah, rumah ibu Nurma Wilis sudah siap, tinggal sedikit fininising dibeberapa bagian, dan hari ini sudah bisa di resmikan langsung oleh Bapak Bupati,”ucapnya. (ada)