PB PABBSI Tegaskan Masalah Perolehan Medali di Porprov Sumbar

BIJAKONLINE (Padang)—Pengurus Besar PABBSI membalas surat Pengprov PABBSI Sumbar prihal ketentuan tentang jumlah perolehan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, yang akan digelar di Kabupaten Padang Pariaman, November 2018 mendatang.

Surat PB PABBSI Nomor: 179/PB PABSSI/VII/2018 tertanggal 10 Agustus 2018 yang ditandatangani Sekjen PB PABBSI, Djoko Pramono menyampaikan pernyatan PB PABBSI tentang perolehan medali pada kejuaran single event dan Multi Event.

Untuk kejuaraan single event, perolehan medali mengacu pada kejuaraan internasional (single event), yakni untuk angkat besi 3 medali, binaraga 1 medali dan angkat berat 4 medali.

Sedangkan untuk kejuaraan multi event, perolehan medali mengacu kepada olimpiade dan word games (multi event), yakni angkat besi, bina raga, dan angkat berat masing-masing 1 medali.

Menurut pelatih Family Barbell Club, Suluhmi Harefa, agar Pengprov PABBSI Sumbar mengacu kepada ketentuan yang telah dijelaskan PB PABBSI. “Pengprov PABBSI haruslah menghormati dan melaksanakan surat PB PABBSI,” kata periah medali emas PON Palembang dan Riau ini.

Beberapa daerah telah menyatakan kesiapan untuk mengikuti Porprov Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman. Pengcab PABBSI yang telah menyatakan kesiapanya itu; 1. Dharmasraya, 2. Kota solok, 3. Payakumbuh, 4. Sijunjung, 5. Kabupaten Solok, 6. Sawahlunto, 7. Solok Selatan, 8.Pesisir Selatan, 9.Kabupaten Lima Puluh Kota, 10. Agam, 11. Kota Bukittinggi, 12.Kota Padang, 13.Kabupaten Padang Pariaman, 14.Kabupaten Pasaman, 15.Kabupaten Pasaman Barat, 16.Kabupaten Tanah Datar. (PRB)

(PRB)