Enam Taekwondoin Yunior Sumbar Siap Tarung di Malaysia Terbuka 2018

BIJAKONLINE (Padang)—Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Barat, Drs Handrianto melepas sembilan atlet taekwondo Lembaga Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga (LP3O) ikut kejuaraan Taekwondo Malaysia Open 2018, berlangsung pada, 9-12 Agustus 2018.

“Sebelum bertolak ke Malaysia, para atlet telah menjalani latihan intensif selama tiga bulan penuh,” kata Handrianto yang akrab disapa Shabeum saat dihubungi wartawan lewat telepon, Jumat (10/8)

Keenam taekwondoin Sumbar yang tergabung dalam LP30 West Sumatera masing-masing Syalwa Ivho Mahardhika, Dhen Maijuana, Nanda Fajar Chakti, Dicky Ilhami, Suci Nafisah dan Zaki Gusharsel. Mereka dipimpin Manajer Tim Harry Arsyad dan pelatih, Ridho Putra Harry.

Handrianto mengatakan, keikutsertaan atlet Sumbar pada kejuaraan ini atas rekomendasi Pengurus Besar TI dengan nomor surat B/218/PBTI/VIII/2018 sekaligus sebagai wahana meningkatkan frekuensi pertandingan yang diikuti.

Atlet taekwondo dipersiapkan untuk kategori kadet putra kelas U-37 kg, junior putra dengan kelas putra U-45 kg, U-48 kg, U-55 kg, U-68 kg. Kelas putri junior U-42 kg, U-49 kg dan U-68 kg. Berbagai persiapan seperti ketahanan fisik dan seluruh atlet untuk menjaga kesehatan dan stamina.

Tim Manajer Taekwondo LP3O West Sumatera, Harry Arsyad menambahkan, atlet taekwondo LP3O ikut ajang internasional merupakan salah satu kesempatan sekaligus menambah jam terbang luar negeri dan tentu bermanfaat untuk mengikuti kejuaraan dalam negeri.

“Persiapan sudah dilakukan dengan matang dan optimis anak binaan akan mampu unjuk gigi di ajang internasional,” ujarnya.

Atlet taekwondo Sumbar yang mengikuti kejuaraan yang direkomendasikan PBT I ini, juga bakal diikuti diikuti atlet dari berbagai provinsi, Papua, Sumut dan lainnya.

Dari kekuatan jumlah atlet Sumbar yang diberangkatkan Harry Arsyad berharap ada diantara mereka yang menorehkan prestasi yang membanggakan itu. (Agusmardi)