Masyarakat Kota Padang Turut Berduka Terhadap Musibah Gempa di NTB

TABLOID BIJAK (Padang)—Kota Padang turut berduka atas apa yang dialami oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) terkhusus Lombok, di Kawasan Taplau, Senin, 6 Agustus 2018.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga turut berduka atas peristiwa yang dialami oleh masyarakat NTB.

Wakil Gubernur Sumatera Barat menyampaikan, Indonesia sedang berduka saat ini yaitu di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang di Lombok dan turut berduka cita karena sampai sore ini sudah 98 orang meninggal dunia, dan 246 orang sampai saat ini masih dirawat.

Lanjut Nasrul Abit, mudahan yang meninggal diberikan tempat yang layak dan yang sakit semoga diberi kesembuhan.

“Untuk mengerakan hati masyarakat seluruh Indonesia sehingga mereka peduli dan membantu masyarakat kita yang membutuhkan pertolongan, baik itu uang maupun sebuah benda yang mereka butuhkan saat ini,” ujar Nasrul Abit sembari menambahkan mari sama-sama kita rasakan kesedihan yang dialami oleh masyarakat NTB dan semoga apa yang kita berikan ada manfaatnya.

Selain itu, Walikota Padang Mahyeldi menyampaikan, pada saat ini dengan kejadian yang dialami oleh masyarakat yang di Nusa Tenggara Barat (NTB), maka masyarakat Kota Padang ikut berduka.

“Kita Kota Padang ikut membantu dengan membuat surat edaran kepada seluruh masyarakat Kota Padang di masjid-masjid, kantor-kantor dan lainya, kita akan melakukan penggalangan dana, dan ini melalui dinas sosial, untuk membantu masyarakat NTB,” ujar Mahyeldi sembari menambahkan dan dalam waktu yang tidak begitu lama, dana tersebut sudah terkumpul dan akan kita bantu sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh warga NTB.(fardi)