Petinju Pasbar Yudi Chandra Dipercaya Bawa Api Obor Asian Games 2018

BIJAKONLINE.COM (Pasaman Barat) Ukir sejarah, atlet tinju asal Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Yudi Candra dipercaya menjadi satu di antara pembawa Api Obor Asian Games 2018. Tentunya hal itu manjadi kebanggaan kabupaten petro dolar tersebut.

Pada awak media Yudi candra, Senin 06 Agustus 2018 mengatakan, sebagai seorang atlit tinju yang di percaya membawa api Obor Asian Games 2018 merupakan salah satu kebanggan, baik pada dirinya mapun Kabupaten Pasaman Barat.

Dikatakan, Ia merupakan atlit tinju Pasbar, binaan KONI Sumbar untuk turun di laga bergengsi PON Papua di tahun 2020 mendatang dan Kejurnas padabulan November 2018 di kota Palembang juga Kamis 02 Agustus 2018 lalu dipercaya membawa api Obor Asian Games 2018 di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Kamis 2 Agustus 2018.

Tikam jejak Yudi yang terus meroket dari tahun ke tahun, seperti halnya, Yudi berhasil meraih berbagai prestasi baik pada Kejurnas Pra PON tahun 2015 di Batam, kejuaraan 12 negara di Malaysia 2015 dan PON 2016 di Jawa Barat.

“Ini menjadi satu dari 4 orang Torch Banner (Pembawa Obor) yang terlibat dalam pawai obor Asian Games di Bukit Tinggi,” katanya.

Selain itu, lanjut Yudi, beberapa kawan seperjuangannya juga di libatkan dalam pawai obor tersebut diantaranya, Huggos Prestisio dari cabang olahraga Karate, Mardiatul, Atlit Gulat, dan Yayuk dari Atlit karate.

“Kita sangat berterimakasih terhadap KONI Sumatera Barat dan Dinas Pemuda dan Dispora Provinsi Sumbar yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk menjadi 1 dari 4 orang perwakilan atlit berprestasi Provinsi Sumbar untuk mengikuti Event Torch Relay Asian Games tahun 2018 ini,” kata Yudi. (Arafat)