Catatan Tuanku Amiruddin dari Madinah (7): Mukhlis Rahman Kunjungi CHJ Kota Pariaman

Tim Pembibing Haji Daerah (TPHD) Kloter 11 Padang, Drs. H. Mukhlis Rahman, didampingi, Hj. Reni Afdal, mengajak Tim Pembibing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 11, H. Muhammad Nur, mengunjungi jemaah Kota Pariaman dari kamar ke kamar di hotel Taiba Al Deafah Madinah, Jum’at (3/8/2018).

Ikut dalam kunjungan itu Ketua Rombongan 7 Drs. H. Maswar, MA, kunjungan dimaksud kan, dalam memotivasi jemaah dan sekalian memberikan semangat serta nasehat.

Mukhlis Rahman minta kepada jemaah untuk selalu menjaga fisik supaya selalu sehat walafiat dan jangan memaksa kan diri untuk datang ke Masjid Nabawi untuk shalat, kalau kesehatan sedang menurun.
“Jangan memaksa kan diri kalau memang kita kurang sehat. Karena di Madinah baru awal dan puncak ibadah kita nanti di Padang Arafah,” ujar Mukhlis Rahman.

Pada sisi lain, H. Muhammad Nur, mengharapkan kepada jemaah, untuk beribadah ke Masjid Nabawi, usaha kan selalu memakai petunjuk yang telah disampaikan tim kesehatan. Jangan ceroboh jaga kesehata sebaik mungkin.
“Kalau kesehatan sudah terganggu tentu semua akan terganggu dan bisa ibadah menjadi terganggu,” tutur Muhammad Nur.

Menurut Muhammad Nur, sampai hari kini semua jemaah kloter 11 berada dalam kondisi sehat walafiat dan belum ada yang di rawat inap,” tukuk Muhammad Nur yang juga Kankemenag Kota Pariaman ini.

Jemaah yang di kunjungi Edi Eka Putra, di kamar 1001 mengatakan sangat senang dengan adanya kunjungan dari petugas kloter dan dapat sebagai motivasi kepada kami.

“Kita berharap jemaah Kota Pariaman yang tergabung dalam kloter 11 bisa melakukan ibadah di Madinah ke Masjid Nabawi,” kata Edi Eka Putra.

Maswar ketua Rombongan 7, mengingatkan kepada jemaah supaya menjaga jadwal makanan nya dan jangan sampai tidak makan, karena makan untuk menambah kekuatan fisik,” ulas Maswar. (bersambung).