Kadis Dikbud Pasbar Bertekad Tingkatkan Kualitas Pendidikan

BIJAKONLINE.COM (Pasaman Barat)–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bertead untuk meningkatkan kualias pendidikan di wilayah kerjanya.

“Ini merupakan harga mati yang tidak dapat di tawar-tawar dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah kita ini, sehingga sangat perlu seluruhnya dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” kata KepalaDinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marimus di ruang kerjanya, Rabu 1 Agustus 2018.

Dikatakan, pihaknya telah memberikan kewajiban para pelaku pendidikan agar pelaku pendidikan semakin giat dan betul-betul dapat berbuat demi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan sehingga sejalan dengan visi dan misi kepala daerah dalam memajukan pendidikan.

“Tentunya apa yang kita perbuat tidak semudah membalikkan telapak tangan, jelasnya sekarang tidak akan mungkin terjadi perubahan secara siknifikan akan tetapi itu akan terlihat beberapa tahun kedepan serta menjadi “PR kita semua,” ulas Marimus.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga tengah mempersiapkan segala sesuatunya dalam peningkatan kualitas pendidikan sesuai dengan harapan pemerintah daerah sehingg nama baik pendidikan Pasaman Barat terus meroket baik di tingkat Provinsi bahkan di mata nasional.

Salahsatunya dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam mempersiapkan tempat dan fasilitas berupa komputer, sehingga sebelum mereka menghadapi UNBK mereka sudah fasih dalam mengoperasikan komputer.

“Kita berharap ini juga menjadi “PR” kita bersama karena kita yakin tanpa kebersamaan mustahil ini akan dapat tercapai,” katanya. (Arafat)