BNN Kota Payakumbuh Terus Lakukan Kegiatan Positif

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Dalam upaya memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, BNN Kota Payakumbuh terus melakukan kegiatan yang positif, yakni menggelar kegiatan kampanye Stop Narkoba dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui Hari Anti Narkoba International (HANI) 2018 di Medan Bapaneh, Ngalau Indah, Payakumbuh, Minggu (22/7).

Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Firdaus, ZN, M.Si didampingi Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dan Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, kampanyekan P4GN mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba serta himbauan kepada masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam upaya P4GN di Kota Payakumbuh.

Kepala BNNK Payakumbuh Fidaus, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap bahaya narkoba.

”Masyarakat harus selalu ingat dan hati-hati dalam memilih pergaulan dan mengkonsumsi makan juga hindari jika mengetahui ada indikasi peredaran gelap narkoba. Dan mari ikut berperan aktif dalam menolak peredaran gelap narkoba yang dapat dimulai dari lingkungan sekitar,” ujarnya.

Selain itu Firdaus juga berharap, masyarakat semakin paham dan sadar kemudian secara permanen untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Ini harapan kita bersama.

Sementara itu, Kasubag TU Fadli Rinalvi, S.Kom dalam laporannya, kegiatan ini merupakan kegiatan pasca HANI BNNK Payakumbuh, setelah sebelumnya melaksanakan upacara pada tanggal 16 juli 2018.

”Berbagai kegiatan turut mewarnai peringatan HANI, diantaranya senam sehat bersama masyarakat kota Payakumbuh, kampanye P4GN dan diteruskan dengan acara KIM (Kesenian Irama Minang),” ujarnya.

Seluruh unsur Forkopimda Kota Payakumbuh hadir pada peringatan HANI dan diikuti lebih kurang 1.000 orang masyarakat Kota Payakumbuh.

Dikatakan, pada kegiatan ini BNNK Payakumbuh juga menyediakan layanan pojok informasi, pembagian leaflet dan stiker, pemeriksaan kesehatan, dan pemeriksaan urine bagi masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat, instansi pemerintah maupun swasta di Kota Payakumbuh dapat memperoleh informasi tentang bahaya narkoba serta meningkatkan kerjasama dengan BNNK Payakumbuh mewujudkan Kota Payakumbuh bebas narkoba, “ulas Fadli Rinalvi. (ada)