Atos Pratama Buka MTQ Tingkat Kecamatan Bonjol di Nagari Koto Kaciak

BIJAK ONLINE (Pasaman)—Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama membuka secara resmi Musaboqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) Ke – 46 Tingkat Kecamatan Bonjol Nagari Koto Kaciak, Minggu, 22 Juli 2018, di Halaman SMA N I Bonjol.

“MTQ yang kita laksanakan secara rutin setiap tahun ini, bukan hanya sekedar lomba dalam membaca dan seni Al – Qur’an saja, tetapi disamping itu dapat melahirkan dan menciptakan Qari dan Qoriah terbaik,” kata Atos Pratama ketika memberikan kata sambutan.

Kemudian MTQ sesuai Visi Misi Pemerintah Kabupaten Pasaman , dan nantinya menumbuhkan motivasi bagi masyarakat agar memiliki minat baca dan terus mempelajari, memahami dan mengamalkan AL-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan kegiatan MTQ ini dapat menghambat dan menghindari pengaruh pengaruh yang merusak moral anak cucu kita, dari efek era globalisasi dimana perkembangan ilmu , teknologi dan komunikasi yang sangat pesat ,selain memiliki dampak positif, ternyata juga dapat berdampak luas terhadap perilaku dan budaya masyarakat dan akhirnya turut merusak moral dan mental generasi muda.

”Mengharap kan kepada Dewan Juri, Panitia pelaksana agar dapat melaksanakan tugas dan wewenangnya dengan sebaik mungkin dan pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan lancar dan sukses pesan wabup Pasaman Atos Pratama “(Fauzan).