Pabung Kodim 0305 Pasaman Goro Bersama Masyarakat Sukseskan TMMD

BIJAKONLINE (Pasaman Barat)—Satgas TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman melaksanakan Gontong Royong (Goro) Bersama dengan masyarakat Dusun Sikocar Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat, Rabu. 18 Juli 2018.

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0305/Pasaman yang terjun langsung dalam melaksanakan Goro bersama ini mengatakan Bahwa Goro ini merupakan rangkaian dari TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih.

Goro ini merupakan rangkaian dari program TMMD ke 102 Kodim 0305 Pasaman. Kegiatannya, selain program fisik pembangunan jalan dan pembuatan jamban juga di laksanakan goro bersama. “Jadi goro ini kita tentukan sasarannya, dari masyarakat yang memilih menentukan lokasi yang dijadikan skala Proritas bagi mereka dan kita menyesuaikannya,” kata Mayor Inf Dekki Sujatmiko, sembari menambahkan, goro bersama ini adalah upaya menciptakan lingkungan yg bersih bagi masyarakat.

Kemudian goro kali ini, kata Dekki Sujatmiko, dilaksanakan di TPU Dusun Sikocar Jorong Situak Barat. “Lokasi goro ini atas permintaan masyarakat dan kami dari Satgas TMMD hanya mengerahkan prajurit untuk membantunya,” kata perwira menengah ini.

Secara terpisah ditempatnya yang sama, Khairul Ritonga salah satu warga Dusun Sikocar menyampaikan, kadiran TNI di tengah masyarakat membuat masyarakat bangga dan puas. “Alhamdulillah kehadiran TNI dikampung Sikocar, kami sangat senang dan puas, TNI ikut perhatian dengan kebersihan Kampung kami,” katanya.

Selanjutnya TNI dengan masyarakat membersihkan TPU Sikocar membuat perhatian masyarakat terhadap TNI semangkin baik. “TNI berkecimpung dengan masyarakat, tentu kami sangat puas dan bangga,” tambah Khairul Ritonga

Khairul Ritonga berharap kedepan kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat membawa perubahan bagi masyarakat kampungnya, yang sebelumnya jiwa kegontongroyongan dikampungnya mulai pudar dan sekarang mulai berwarna cerah lagi.(Penrem 032/Wbr)