Serikat Media Siber Indonesia Sumbar akan Hadiri Rakernas di Jakarta

BIJAK ONLINE (Padang)— Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Barat yang dinahkodai Yal Aziz menyatakan kesiapan untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), 25 hingga 27 Juli 2018 di Jakarta.

“Sebelum berangkat Rakernas, kita akan mengadakan rapat anggota dan pengurus SMSI Sumbar dulu,” kata Sekretaris SMSI Sumbar Novermal Yuska kepada Padangpos.com.

Menurut Novermal, rapat pengurus dan anggota SMSI Sumbar perlu dilaksanakan. Tujuannya untuk menjaring informasi dan berbagai masalah yang berkaitan dengan SMSI Sumbar. “Banyak hal-hal yang akan kita bawa ke rakernas tersebut,” kata Pimpred Jurnalsumbar ini.

Persoalan yang sangat urgen tersebut, kata Naovermal menyangkut pendaftaran anggota SMSI di Dewan Pers. “Kita ingin semua angota SMSI Sumbar terdaftar di Dewan Pers, meskipun sudah banyak juga anggota SMSI yang telah menjadi anggota Dewan Pers,” kata putra Pesisir Selatan ini.

Sementara Ketua Bidang Organisasi SMSI Sumbar, Jhon Edward Rhony menegaskan, hingga kini masih banyak rekan-rekan wartawan yang menilai SMSI tempat berhimpunya para wartawan. Padahal, SMSI merupakan wadah tempat berhumpunnya para pemilik media online.

Secara terpisah, Bendahara SMSI Sumbar, Taf Chaniago menjelaskan, kalau dirinya akan menghadiri Rakernas SMSI di Jakarta. “Rakernas ini merupakan kesempatan baik bagi pengurus SMSI untuk menyatukan visi dan presepsi dalam membangun media online yang profesional, khususnya di Ranah Minang,” kata pemimpin redaksi impiannews.com ini. (fardi)