Walikota Payakumbuh Olahraga Off Road Bersama dengan Kabupaten Sosel

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—-Walikota Payakumbuh Riza Falepi beserta Wakil Walikota Erwin Yunaz menginisiasi kegiatan off road bersama dengan sejumlah kepala daerah di Propinsi Sumatera Barat, Sabtu-Minggu (24/6).

Kegiatan itu dihadiri secara bersama Walikota Bukittinggi, Bupati Dharmasraya dan Bupati Solok Selatan, Walikota Payakumbuh melakukan olahraga Off Road bersama di Muaro Labuh, Kabupaten Solok Selatan,

Jelang bertolak ke Muaro Labuh, Walikota Payakumbuh menerima rombongan Off Roader asal Kota Bukittinggi sekitar 50 orang yang langsung dipimpin oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. Rombongan diterima di Pendopo Rumah Dinas Walikota Payakumbuh, Kelurahan Tiakar, pada Sabtu (24/6) pagi.

Turut menyambut, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Asisten II Amriul dan sejumlah kepala OPD Kota Payakumbuh diantaranya, Kadis Perhubungan, Adrian, Kadis Sosial, Idris, Kepala BPBD, Yufnani Away, Kepala Bappeda, Rida Ananda, Kadis Parpora, Elfriza Zaharman, Kabag Protokoler, Firdaus serta Ketua Toyota Land Cruiser Indonesia Payakumbuh-Lima Puluh Kota (TLCI Paliko), Mustafa beserta sejumlah anggota TLCI Paliko.

Ditemui saat menyambut rombongan Walikota Bukittinggi, Walikota Payakumbuh menyatakan bahwa ide awal agenda off road bersama tercetus saat pelaksanaan open house di Gubernuran pada H+2 lebaran, beberapa waktu lalu.

“Kebetulan kita hadir di Gubernuran berbarengan dengan Pak Walikota Bukittinggi dan juga Pak Bupati Solsel. Saat berbincang, pak Ramlan (wako bukittinggi-red) mengajak melakukan touring off road ke negeri Seribu Rumah Gadang (Solsel-red) via Dharmasraya. Ide tersebut langsung kita setujui sembari mengajak beberapa kepala daerah lain yang berkesempatan,” ujar Wako Riza.

Dikatakan Riza, kegiatan off road bersama tersebut tentu mempunyai nilai strategis dan bermanfaat bagi dirinya dan Kota Payakumbuh. Menurutnya, kesempatan itu bisa menjadi ajang silaturahmi antar kepala daerah serta saling bersinergis dalam melaksanakan pembangunan di daerah masing-masing.

“Disamping memperkuat silaturahim, kegiatan ini bisa jadi ajang saling berbagi ide dan kiat antar kepala daerah dalam melaksanakan pembangunan. Masing-masing kepala daerah pasti punya kelebihan yang bisa di share ke kepala daerah lain. Suasana informal tentu akan lebih memudahkan transfer informasi tersebut,” tambah Riza.

Riza berharap agenda kumpul bersama kepala daerah dalam suasana informal tersebut kedepan bisa dipertahankan dan dikemas dalam berbagai bentuk lainnya.

“Saya fikir kegiatan ini sangat positif dan layak dipelihara. InsyaAllah setelah Solsel, saya akan tawarkan untuk mengeksplorasi arena off road di Luak Limo Puluah. Kita punya banyak spot untuk off road, nanti biar teman-teman TLCI yang siapkan rutenya,” terang Walikota. (ada)