TSR Sumbar Kunjungi Masjid Raya Ketapiang Desa Naras Hilir

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)–Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar, dipimpin Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Sumbar Nofrial beserta rombongan dan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Kunjungi Mesjid Raya Ketapiang Desa Naras Hilir Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Selasa (12/6/2018).

Kadis Dukcapil Provinsi Sumbar Nofrial dalam sambutannya mengatakan, persiapan mengahadapi lebaran 2018, tiap-tiap kota wisata penuh dikunjungi oleh wisatawan lokal, khususnya Kota Pariaman yang ramai dikunjungi.

“Kami dari pemprov menghimbau, agar kita selaku warga masyarakat dapat melayani wisatawan yang datang dengan baik dan ramah, agar wisatawan nyaman dan senang berkunjung ke Kota Pariaman,” ujarnya.

Kota Pariaman, lanjut nofrial, sangatlah istimewa karena perkembangan agama islam pertama di Sumatera Barat adalah berawal dari Pariaman, banyak sejarah mengenai perkembangan agama islam dan beragamnya seni budaya yg ada di Kota Pariaman, semua itu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pariaman.

“Kami berharap semoga dengan kunjungan ini dapat menjadi momen silaturahmi dan penyatu antara masyarakat Kota Pariaman dengan pemprov sumbar, kedepan semoga silaturahmi ini tetap terjalin,” terang Kadis Dukcapil Prov Sumbar ini.

Sementara itu Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, kami mengucap beribu terima kasih kepada rombongan dari TSR Provinsi Sumbar yang dikomandoi oleh Kadis Dukcapil Nofrial karena telah sempat hadir mengunjungi salah satu mesjid yang mendapat juara satu di Kecamatan Pariaman Utara melalui program magrib mengaji yg dicanangkan oleh Pemko Pariaman.

“Semoga juga bantuan yang diberikan oleh TSR Provinsi Sumbar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengurus mesjid dalam rangka mendongkrak dan melanjutkan pembangunan mesjid kedepannya,” pungkasnya.

Mukhlis berharap, semoga mesjid dan mushalla yang ada di Kota Pariaman tetap ramai jamaahnya, tidak hanya saat bulan ramadhan saja akan tetapi hari biasa pun semoga tetap ramai.

Usai acara sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada pengurus mesjid uang senilai Rp.20 juta dan tiga gulung tikar shalat dan ditutup dengan penyampaian tausiyah oleh ustadz Sofwan Diran dari TSR Provinsi Sumbar.(ph/amir)