Sekda Sumbar: Wujudkan Pilkada Damai dan Badunsanak di Kota Pariaman

BIJAKONLINE (Pariaman)—Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar mengimbau seluruh masyarakat Kota Pariaman untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) badunsanak dan dalam suasana yang tenang lagi damai.

“Mari kito jadikan pilkada kali ini manjadi pilkada badunsanak. Tidak menimbulkan persoalan, permasalahan, keributan, dan lain sebagainya. Mari jalani prosesnya dengan tenang dan damai,” ujarnya saat memberi sambutan pada acara Silaturahmi Ramadan Pemerintah Provinsi Sumbar di Masjid Raya Air Pampan, Kel. Jawi-Jawi II, Kec. Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin (11/6).

Dikatakannya, meskipun pilkada Kota Pariaman seolah bergejolak dan panas di media sosial, tapi prosesnya di lapangan ternyata tidak demikian.“Alhamdulillah untuk Kota Pariaman sejauh ini informasi yang kami dapatkan suasananya aman,” imbuhnya.

Sekda lebih lanjut mengingatkan agar Pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta stakeholder terkait di Kota Pariaman untuk secara intensif menyosialisasikan penyelenggaraan pilkada ini guna meningkatkan partisipasi pemilih.

Dijelaskannya, sukses tidaknya penyelenggaraan pilkada tidak semata diukur dari ada atau tidaknya konflik pada seluruh tahapan pilkada saja, tapi juga ditentukan oleh tinggi atau rendahnya partisipasi masyarakat dalam memberikan suaranya pada masa pemilihan agar Kepala Daerah yang nanti terpilih benar-benar merupakan representasi dari mayoritas suara masyarakat Kota Pariaman.

“Jadi nanti yang sudah memenuhi persyaratan (sebagai pemilih), jangan tidak memberikan suara. Suaro awak nanti akan menentukan arah pembangunan kota lima tahun ke depan,” ujarnya menambahkan.

Menutup sambutannya, kepada masyarakat Ali Asmar mengimbau agar tidak terpecah usai pelaksanaan pilkada nanti, dan dapat legawa menerima siapapun yang terpilih secara demokratis untuk menjadi kepala daerahnya.

“Siapapun yang terpilih, itulah pilihan masyarakat untuk 5 tahun ke depan,” pungkasnya. (humas/fardi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *