Pengurus Masjid Raya Kampung Baru Pariaman Tengah Santuni Anak Yatim

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Pengurus Masjid Raya Kampung Baru Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sabtu (9/6/2018) serahkan santunan untuk anak yatim, masing-masing menerima Rp. 650.000 dan jumlah anak yang menerima 67 orang. Hal itu disampaikan Sekretaris Masjid Raya Kampung Baru, Rasyid, SE, MM ketika dihubungi Miunggu (10/6/2018).
Katanya, sumber dana yang diserahkan untuk anak yatim itu, dari celengan anak yatim Masjid Raya Kampung Baru, selama satu tahun. Menurut Rasyid, penyerahan bantuan untuk anak yatim di Masjid Raya Kampung Baru, sudah merupakan agenda tetap setiap tahun, supaya anak yatim yang sudah tidak punya bapak tersebut, bisa gembira dan senang dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fithri 1439 H/2018.
“Kita harapkan anak yang menerima santuan tersebut, bisa memanfaatkan dananya kepada yang lebih berguna dan bermanfaat untuk dirinya, apalagi tahun ajaran baru juga sudah masuk,” ujar Rasyid.
Lebih jauh disampaikan, anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam untuk memikirkan kebutuhannya. “Apabila kita mengabaikan anak yatim, dari sudut pandang agama Islam kita bisa dicap orang mendustakan agama,” tukuk Rasyid.
“Sudah menjadi kewajiban setiap kaum muslimin untuk memberikan perhatian kepada anak yatim. “Kita adalah bapak mereka, maka sudah seharusnya kita memperhatikan mereka,” ungkapnya. (amir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *