1.260 Khatib, Imam, Garin, Bilal, Labay dan Ubiyah Masjid Terima Zakat dari Baznas,

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Sebanyak 1. 260 orang Khatib, Imam, Garin, Bilal, Labay dan Ubiyah Mesjid dan Mushalla Kota Pariaman menerima pendistribusian zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pariaman, program Pariaman taqwa di Balairuang Walikota Pariaman, Kamis (7/6/2018).

Sekdako Pariaman Indra Sakti, mengatakan, pemberian bantuan kepada Mustahiq dalam bentuk zakat Program Pariaman Taqwa ini, sudah selayaknya mendapatkan apresiasi yang setinggi – setingginya dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Indra Sakti menjelaskan, Baznas Kota Pariaman dalam menyalurkan zakat ASN Pemko Pariaman ini, telah mulai dari tahun 2009 sampai sekarang. Besar harapan kami agar masyarakat yang mampu dan berpenghasilan lebih, untuk dapat menyerahkan zakatnya untuk dikelola di Baznas Kota Pariaman, apabila dana di Baznas kita banyak, maka akan banyak pula yang akan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Indra Sakti, masyarakat kita memang memerlukan kepedulian semua pihak sebagaimana yang telah diwujud nyatakan oleh Baznas Kota Pariaman dari pengumpulan potensi zakat yang dihimpun selama ini.

Lebih jauh Indra Sakti berharap agar para Mustahiq dapat memanfaatkan bantuan zakat ini dengan sebaik-baiknya terutama dalam menghadapi lebaran yang tidak beberapa hari lagi, sehingga menjadi berkah bagi kita.

“Mudah – mudahan melalui pemberian bantuan zakat ini akan membantu memberikan sebanyak mungkin inspirasi bagi semua pihak untuk peduli dan berbuat baik dalam membangun Kota Pariaman, terutama upaya memajukan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Pariaman Humahyun Akbar menjelaskan bahwa pada saat ini Bazbas menyalurkan zakat kepada 1260 orang mustahik, dengan rincian untuk Kecamatan Pariaman Tengah sebanyak 326 orang, Kecamatan Pariaman Utara 367 orang, Kecamatan Pariaman Selatan 285 orang dan Kecamatan Pariaman Timur sebanyak 282 orang.

“Total Rp.378.000.000 yang kita bagikan untuk program pariaman taqwa saat ini, dengan masing-masingnya akan menerima sebanyak Rp.300 ribu,” jelasnya.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari program Baznas dalam payung besarnya yaitu Pariaman Taqwa, meskipun nanti ada pendistribusian zakat tapi yang paling penting adalah momen silaturahminya, apalagi sekarang bulan ramadhan maka perlu dijalin tali silaturahmi antara Pemko Pariaman dengan masyarakat,” tutup Ketua Baznas Humayun Akbar.

Usai pembagian zakat, acara dilanjutkan dengan pengumuman hasil kotak infak Baznas yang tersebar di mesjid – mesjid yang ada di Kota Pariaman, sekaligus penyerahan sertifikat penghargaan secara simbolis yang langsung diberikan oleh Sekdako Pariaman Indra Sakti kepada pengurus mesjid yang mengumpulkan infak Baznas terbanyak.

Yang mendapat sertifikat tersebut, Kecamatan Pariaman Tengah Mesjid Raya Kampung Baru dan Mesjid Al – Hidayah Kampung Pondok, Kecamatan Pariaman Selatan Mesjid Al – Mukmin Pasir Sunur dan Mesjid Raya Rambai, Kecamatan Pariaman Timur Mesjid Al – Ikhlas Kampung Kandang dan Mesjid Raya Air Santok, Kecamatan Pariaman Utara Mesjid Raya Sintuk Sungai Rambai. (win/amir]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *