Harga Lahan Ganti Rugi Jalan Tol Padang-Pekanbaru Masih Bermasalah

BIJAK ONLINE (Padang)—-Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memimpin rapat lanjutan pembahasan jalan tol, di ruang rapat Wagub Sumbar, Kamis, 7 Mei 2018.

Nasrul Abit menyampaikan sampai hari ini belum ada kesepakatan, karena harga yang dibuat oleh appraisal, masyarakat belum bisa menerima.

“Keputusan kami hari ini, kami buat surat kepada Masyarakat Appraisal Indonesia (MAPI), agar mereka turun ke bawah dan melihat kondisi sebenarnya,” ujar Nasrul Abit.

Selanjutnya, karena masyarakat ada yang keberatan, tanah yang berdekatan kok harganya jauh berbeda.

“Setelah lebaran MAPI turun dan kemudian kami tetapkan berapa harga real yang diterima masyarakat, namun prinsipnya jalan tol tetap jalan,” ujar mantan Bupati Pessel dua periode itu.

Nasrul Abit juga menyampaikan target tanggal 29 Juni sudah harus dapat keputusannya. “Masyarakat mintanya macam-macam ada yang 400, 200, namun itu bukan acuan kami, harga transaksi harus layak dan bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Nasrul Abit sembari menambahkan appraisal ini yang perlu mencari perbandingan dari berbagai sumber dan harapan kami tak perlu ke pengadilan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *