Danrem 032 Wirabraja Undang Insan Pers Buka Bersama

BIJAK ONLINE (Padang)—Untuk meningkat tali silaturahmi, Komandan Korem 032 Wirabraja, Brigjen TNI, Mirza Agus, SIP mengundang insan Pers untuk berbuka puasa bersama, di Gedung Sapta Marga Korem 032 Wirabraja, Kamis, 7 Juni 2018.

Danrem 032 Wirabraja Bridjen TNI Mirza Agus, S.IP dalam sambutanya menyampaikan kegiatan silaturrahmi ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dalam pembangunan nasional dan meningkatan pemahaman dalam membangun karakter bangsa dan meningkatkatkan rasa nasionalisme serta patriotisme, serta memantapkan Kemanunggalan TNI bersama Aparat Pemerintah daerah juga dengan rakyat.

Korem 032 Wirabraja akan terus menggelorakan semangat kebersamaan untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat. “Sebab kita semua merupakan bagian yang melekat dalam kehidupan rakyat dan memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keselamatan bangsa Indonesia,” ujar Mirza Agus.

Mirza Agus menyampaikan menyikapi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah saat ini.”Sebagaimana kita ketahui bersama akhir-akhir ini banyak terjadi tindakan teroris yang dilakukan di beberapa daerah di Indonesia termasuk tetangga kita di Riau. Dan diwilayah Sumbar sendiri telah terjadi tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh masyarakat dibeberapa daerah seperti di Kabupaten Solok dan Pasaman baru-baru ini,” ujarnya.

Lanjut Mirza Agus, hal ini hendaknya memberikan pelajaran, bahwa di wilayah kita sangat rentan terjadinya tindakan anarkis yang dilakukan oleh masyarakat ataupun oleh kelompok orang yang menginginkan daerah kita tidak aman.

Pengamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab dari aparat TNI dan Polri saja tetapi juga menuntut partisipasi dari seluruh komponen masyarakat agar wilayah kita tetap aman dan tentram.

“Saya mengharapkan dengan terwujudnya kerjasama yang semakin erat antara Korem 032/Wbr dengan aparat Pemerintah dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan nasional,” ujar Mirza Agus.

Lebih lanjut Mirza Agus, juga dapat mewujudkan pembangunan karakter bangsa yang mencerminkan kualitas masyarakat yang berwawasan kebangsaan serta memiliki kemampuan untuk menangkal radikalisme, dan bahaya Narkoba yang merupakan ancaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mirza Agus mengatakan kepada insan pers dan unsur media. “Saya berharap mampu memberikan sumbangan yang positif berkaitan dengan bidang tugasnya secara maksimal dalam upaya lebih memajukan bangsa dan negara khususnya di wilayah Sumatera Barat,” ujar jendral bintang satu ini. (fardi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *