Bupati Padang Pariaman Wajibkan ASN I’tikaf di Masjid Agung Syekh Burhanuddin Ulakan

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni mulai Kamis (7/6/2018) malam tepat jam 00.00 Wib, wajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) I’tikaf di Masjid Agung Syekh Burahnuddin, Ulakan. Itikaf itu langsung dipimpin Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni

Hal itu disampaikan Ali Mukhni pada acara berbuka bersama di rumah dinas Bupati Padang Pariaman, Karan Aur, Pariaman, Selasa (06/06/2018).

Hadir memenuhi halaman rumah dinas yang dinaungi tenda Ketua Dewan Pendidikan, Dewan Kesenian, KONI, KNPI, Kwarcab Pramuka, PMI, Karang Taruna, IMAPAR, KAHMI, HMI, LSM dan awak media di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut Bupati Ali Mukhni, I’tikaf tahun 2018 ini merupakan pelaksanaan tahun ketiga setelah dimulai sejak tahun 2016 yang lalu.

“Hari pelaksanaan lima hari berturut-turut mulai hari Kamis tanggal 7 Juni sampai 11 Juni. Pelaksanaan tahun ini ditambah dua hari dari dua tahun sebelumnya yang hanya tiga hari,” jelas Ali Mukhni.

“Kegiatan dimulai tepat pukul 00.00 WIB dan berakhir pada pukul 05.00 WIB,” sambungnya.

“Saat I’tikaf, yang dilakukan adalah memperbanyak ibadah zikir, membaca kitab suci Al Qur’an, bermunajat dan berkomunikasi dengan Allah SWT,” jelas Bupati didampingi Kadis Kominfo Zahirman, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri dan Kabag Kesra Irsyaf Bujang.

Setelah I’tikaf dan beribadah, akan dilanjutkan dengan sahur bersama dan ditutup shalat Subuh berjemaah.

Bupati mengingatkan kepada Bagian Kesra selaku penyelenggara I’tikaf, untuk memberitahukan kepada peserta agar tidak melakukan kegiatan lain selain kegiatan yang dibolehkan saat I’tikaf.

“Saat I’tikaf, kita lakukan komunikasi dengan Sang Pencipta. Jika ada kegiatan lain seperti berkomunikasi dengan peserta lainnya harap lakukan di luar mesjid supaya peserta lain tidak terganggu,” katanya mengingatkan.

Menurut Bupati Ali Mukhni, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi Aparatur Sipil Negara di Pemkab Padang Pariaman untuk melipat gandakan pahala dan berkah Ramadhan.

“Mari kita manfaatkan waktu yang tinggal sembilan hari ini dengan memperbanyak ibadah, zikir dan bermunajat. Semoga kita mendapatkan malam Lailatul Qadar,” katanya.

Bupati Ali Mukhni juga menghimbau Camat se Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan hal serupa di Kecamatan masing-masing.(rela/mir)