Sekda Sumbar Buka Bazar di Lapangan Parkir Kantor Gubernur

BIJAK ONLINE (Padang) — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat membuka pasar rakyat (Bazar) yang menjual beraneka ragam pakaian, kue-kue, sembako, produk pertanian/ perikanan dan aneka kebutuhan lebaran 1439 H / 2018 M, di lapangan parkir Kantor Gubernur Sumatera Barat, Selasa, 5 Juni 2018.

Ali Asmar menyampaikan bazar ini sudah merupakan setiap tahunya diadakan, bahkan masyarakat menanti-nanti kegiatan pasar rakyat yaitu bazar ini.

Karena masyarakat terasa betul dari segi manfaatnya, salah satu manfaatnya bagi masyarakat adalah dikarenakan lebaran sudah dekat dan kebutuhan bahan pokok pasti naik, dengan melalui bazar ini diharapkan terjadinya harga yang murah dan bahkan turun dari harga yang biasanya, dan itu dari segi harga.

Selanjutnya, dari segi barang ketersedianya, terkadang barang-barang itu karena harganya sudah naik dipasar dan menjadi barang langka juga, sehingga melalui bazar ini diseimbangkan, sehingga terpenuhi kebutuhan masyarakat.

Ali Asmar mengatakan pasar rakyat ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki ekonomi yang lemah dan terasa ringan dalam membeli atau memenuhi kebutuhan pada hari lebaran.

Kalau pemerintah manfaatnya adalah kita dapat melakukan inflasi, laju inflasi sebagaimana kita lihat itu cenderung tinggi mendekati ramadhan ini.

Ali Asmar menceritakan Provinsi Sumatera Barat tahun lalu mendapatkan penghargaan dari pemerintah RI sebagai prov yang mampu menekan inflasi. “Oleh sebab itu prestasi ini kita pertahankan terus makanya kita teruskan bagaimana bazar atau pasar rakyat ini kita adakan,” ujar Ali Asmar.

Selain itu, Kepala Biro Perekonomian Sekda Provinsi Sumatera Barat Heri Nofiardi menyampaikan kegiatan bazar merupakan salah satu instrumen untuk menekan harga sehingga dengan kegiatan bazar ini diharapkan dapat menahan laju inflasi dan masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya dengan kondisi harga yang layak.

Bazar dilaksanak selama 4 hari yaitu tanggal 5-8 Juni 2018 bertempat di lapangan parkir kantor Gubernur, yang dibuka pukul 08.00 pagi.(Fardi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *