Wagub Sumbar dan Tim Safari Kunjungi Masjid Raya Air Bangis Pasbar

BIJAK ONLINE (Pasaman Barat) — Tim 2 Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat sengaja melakukan kunjungan ke Masjid Raya Air Bangis, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Senin 4 Juni 2018.

Rombongan Tim 2 Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat ketika sampai di Pasaman Barat disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Drs. H. Syahiran, MM dan Yulianto, serta camat Sungai Baremas.

Dikediaman camat rombongan melaksanakan buka bersama sekaligus melaksanakan shalat magrib berjama’ah, selesai acara di kediamannya rombongan melanjutkan safari ramadhan ke Masjid Raya Air Bangis, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat.

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit dalam sambutanya menyampaikan tujuan pertama rombongan safari ramadhan adalah untuk bersilaturahim.

Nasrul Abit mengharapkan di tahun 2019 Kabupaten Pasaman Barat agar bisa keluar dari Kabupaten tertinggal. Katanya, di Pasaman Barat dari sektor ekonomi bagus tinggal dari kesehatan dan pendidikan.

Nasrul Abit juga mengajak masyarakat Pasaman Barat untuk mewujudkan Sumatera Barat yang madani dan sejahtera dengan memberantas narkoba dan perbuatan asusila.

Mengakhiri kegiatan safari ramadhan dilaksanakan penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan oleh Nasrul Abit selaku ketua tim 2 safari ramadhan Provinsi Sumatera Barat untuk Masjid Raya Air Bangis berupa uang sebesar 20 juta, 20 Al-qur’an dan kain sarung, dan 3 rol tikar.

Disamping penyerahan bantuan dari Provinsi Sumatera Barat, Dinas Sosial menyerahkan bantuan logistik kebakaran rumah An. Bainal Hamzah jorong Padang Utara Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai beremas, ada matras 8 lembar, selimut woll 8 potong, peralatan dapur 2 paket, tikat plastik lipat 3 satu paket, beras 20 Kg, permakanan 2 paket, tenda gulung 2 lembar.

BPBD juga menyerahkan bantuan sarden 10 kaleng, gula 2 Kg, minyak goreng 1 Kg, teh kotak 3 kotak, roti 1 dus, mie instans 4 lembar.

Selain itu, Pengurus Masjid Raya Air Bangis Safrinas megucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada tim safari ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan bantuan untuk Masjid Raya Air Bangis, dan kunjungan ini merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Air Bangis dan jama’ah Masjid Air Bangis.

“Kami mengharapkan mudah-mudahan kunjungan tim safari ramadhan Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan dan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat dan beserta rombongan berlanjut ke tahun-tahun berikutnya,” ujar Safrinas. (fardi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *