Rencana Pengaspalan Jalan Silarak Hanya Janji Manis Dibibir Saja

BIJAK ONLINE (LIMAPULUH KOTA)—Sudah bertahun-tahun, bahkan sudah berkali-kali dijanjikan pihak dinas Pekerjaan Umum bersama anggota DPRD daerah pemilihan Luak, yang mengatakan jalan sepanjang lebih kurang 300 meter di Silarak akan diaspal, kenyataannya hingga sekarang janji itu hanya manis dibibir.

Hal tersebut disampaikan kepala jorong Tanjuang Aro Utara, nagari Sikabu-kabu Tanjuang Aro Padang Panjang, kecamatan Luak, kabupaten Limapuluh Kota D. Dt. Gindo nan Hitam (48) kepada rombongan tim IX safari ramadhan, kabupaten Limapuluh Kota di mesjid Mujahidin setempat, Senin (4/6) malam.

Meskipun dalam rombongan tim IX safari ramadhan ini tidak ada dari dinas PU, kami yakin aspirasi kami ini akan disampaikan kepada pihak PU. Sebetulnya, sebut Dt. Gindo nan Hitam, jalan pendek yang melingkung itu, jika dihitung-hitung dananya tidak begitu besar, tetapi kenapa pihak yang bersangkutan pelit untuk mengerjakannya.

“Inilah yang membingungkan kami, jalan di Silarak kapan diaspal, sehubungan dengan adanya kunjungan tim safari ramadhan ini, kami dapat menyampaikan unek-unek kami dengan harapan, tahun depan usulan kami ini dikabulkan hendaknya, “ujar Dt. Gindo nan Hitam.

Dalam kesempatan itu, ketua tim IX safari ramdahan diwakili Kepala Badan Keuangan kabupaten Limapuluh Kota Irwandi menyebutkan, dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat jorong Padang Panjang, Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Aro, harapan aspirasinya akan kita sampaikan kepada dinas PU.

Kami tahu betul, meskipun jalannya hanya sepanjang lebih kurang 300 meter, namun jalan tersebut merupakan jalan artenatif yang sangat penting bagi warga antar jorong, bahkan juga dapat dilalui oleh warga kota Payakumbuh setiap harinya.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya, aspirasi masyarakat ini ditindak lanjuti oleh dinas terkait. Apa yang disampaikan kepala jorong dan warga disini menjadi harapan kita bersama. Saya secara pribadi juga berharap, karena jika kami melalui jalan itu tentu akan lancar pula, “ujar Irwandi. (ada)