Wagub Sumbar Bersafari Ramadhan ke Masjid Al-Taqwa Kecamatan Bonjol

BIJAK ONLINE (Pasaman) — Tim safari ramadhan yang dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, sengaja melakukan kunjungan ke Masjid Al-Taqwa jorong Pandam, Kenagarian Limo Koto, Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, Selasa, 29 Mei 2018.

“Saya ingin jalan tembus ke Lima Puluh Kota, mungkin sudah lebaran kita ingin lihat apa yang bisa kita lakukan disitu, karena saya di beri tanggung jawab dan kita bersama-sama mengatasi kemiskinan, hari-hari tentu kami lihat ada atau tidaknya angka kemiskinan di daerah masing-masing dari segi pendidikan, ekonomi dan pendidikan, dan 3 ini yang harus kita lihat perkembanganya dan mudah-mudahan angka kemiskinan kita berkurang,” ujar Nasrul Abit.

Menurut Nasrul Abit, ada tujuan kedatangan ke Kecamatan Bonjol ini. Yang pertama tujuan untuk bersilaturahim. Yang kedua, menyampaikan ancama terhadap generasi muda, yakni narkoba. “Kini saya ajak jemaah masjid ini untuk ikut serta memberantas narkoba tersebut. ” Saya mengharapkan ananda jangan sampai mengenal narkoba, dan kalau ananda ingin sukses jauhi narkoba,” ujar mantan Bupati Pessel dua periode itu.

Kemudian ada lagi yang mengancam generasi muda, yakni kecanggihan ilmu Teknologi. “Ananda jangan main HP terus, dan berhati-hati dengan berita yang ada di HP karena belum tentu semua benar atau ada berita hoax,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Nasrul Abit juga menyerahkan bantuan uang sebesar 20 juta, 3 tikar, 20 Al-Qur’an, dan kain sarung dan mudah-mudahan bermanfaat hendaknya. (fardi)