Wagub Sumbar Bersafari Ramadhan di Masjid Taqwa Kenagarian Koto Gadang

BIJAK ONLINE (Dharmasraya) — Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, bersama Tim Safari Ramadhan shalat tarawih bersama masyarakat di Masjid Taqwa Kenagarian Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu, 26 Mei 2018.

“Tujuan pertama kami adalah untuk bersilaturahmi, dan kedua, supaya bisa bertatap muka dengan masyarakat, harapan kita supaya menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman” ujar Nasrul Abit.

Kemudian Nasrul Abit menyampaikan, bahwa narkoba sudah mengracuni generasi muda, dan begitu juga LGBT.”Untuk kita saya mengharapkan kepada kita semua agar mengawasi anak-anak kita, terutama anak-anak SMP dan SMA dari haya narkoba dan LGBT,” katanya.

Selanjutnya kata Wagub, dua minggu lalu ada teror. “Saya menghimbau agar waspada terutama RT setempat, siapapun yang datang ketempat kita tolong di tanya asalnya dari mana, maksudnya apa dan pekerjaanya apa,” ujar mantan Bupati Pessel dua periode itu.

Nasrul Abit juga menyampaikan yang mengancam generasi muda sekarang adalah kemajuan teknologi seperti HP dan ini sangat berbahaya, berita yang ada didalamnya tidak semua benar ada berita bohong.

“Jadi, kita harus membatasi anak-anak kita untuk bermain HP, dan malamnya harus belajar, dan saat ini tidak ada lagi yang bisa ditolong pada saat mereka tamat sekolah dia ingin bekerja tidak ada lagi bisa minta tolong,” ujar Ketua Gerindra Sumbar ini.

Selanjutnya, Nasrul Abit menghimbau anak-anak benar-benar belajar dengan rajin, tekun, dan kuasai semua mata pelajaran yang ada, kalau dikuasai kemanapun ananda berada dan pergi insyaallah akan sukses. “Kita berharap Sumatera Barat meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya lagi.

Nasrul Abit juga menyampaikan masalah lebaran, dan meminta kepada bupati untuk memonitor harga 9 bahan pokok seperti beras, daging, gula dan lainya.

Selain bersilaturahmi, Nasrul Abit juga memberikan bantuan uang sebesar 20 juta, beberapa tikar, kain sarung dan juga Al-Qur’an. (rel/Fardi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *