Tim Safari Ramadhan yang Dipimpin Wagub Berkunjung ke Sangir Solsel

BIJAK ONLINE (Solok Selatan)–Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, berkunjung bersama Tim Safari Ramadhan, ke Masjid Raya Baitul Hikmah Jorong Durian Taruang, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Rabu, 23 Mei 2018.

“Kedatangan kami adalah pertama untuk silaturahmi, pada bulan puasa inilah kami bisa bertemu,” ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit menyampaikan sekarang bupati sedang berusaha bagaimana percepatan pembangunan di Solok Selatan. “Solok Selatan ini merupakan salah satu dari tiga Kabupaten tertinggal di Sumatera Barat dan nanti akan kami lihat bagaimana kondisi yang sebenarnya, mudah-udahan ini bisa kita atasi,” ujar Nasrul Abit.

Kemudian kata Nasrul Abit, jika seandainya 2019 Solok Selatan tidak keluar dari Kabupaten tertinggal berarti selama jabatan Musni Zakaria dua periode tidak berhasil alias gagal sebagai bupai. “Saya berharap Kabupaten Solok Selatan haruslah keluar dari kabupaten tertinggal di Indonesia dan kita harus masuk 50 besar, sekarang Kabupaten 122 dan kita sekarang berada di rangking 25,” ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menyampaikan sekarang sudah masuk tahun politik, 2019 akan ada pemilihan Presiden, sekaligus pemilihan DPR RI, pemilihan anggota DPD Provinsi, pemilihan DPD Kabupaten dan Kota, dan pemilihan DPD RI.

“Untuk itu dari sekarang saya mengajak kita semua, yang kita pilih adalah orang yang kita kenal dan orang yang mengenal kita anganlah suara kita sia-sia,” ujar Nasrul Abit sembari menambahkan jadi saya berharap pemilihan kedepan adalah untuk membawa kesejahteraan masyarakat.

Nasrul Abit juga memberikan bantuan berupa uang 20 juta, 40 Al-Qur’an dan beberapa tikar, dan juga beberapa kain sarung.

Selain itu, Ketua Masjid Raya Baitul Hikmah H. Isril Yani, S.IP menyampaikan, mesjid kita masih dalam tahap pembangunan atau renovasi total.

Lanjut Isril Yani Masjid Raya Baitul Hikmah berdiri pada tahun 1890 masehi, dan sudah beberapa kali perubahan dan renovasi, karena melihat perkembangna zaman.

Lanjut Isril Yani lagi, ada 10 kali perubahan, dulunya masjid di bangun berupa kayu dan di tahun 2011 kemaren sepakat untuk merombak total, dulunya 1 lantai sekarang menjadi 2 lantai.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan Wagub membawa berkah bagi kami untuk pembangunan masjid,” ujar Isril Yani sembari menambahkan untuk itu kami berharap bantuan dari Wagub untuk masjid Raya Baitul Hikmah.