Bupati Pasaman Yusuf Lubis Kunjungi Masjid Jamik Kecamatan Panti

BIJAK ONLINE (Pasaman)—Bupati Kabupaten Pasaman, Yusuf Lubis berkunjung ke Masjid Jamik, serangkaian kegiatan Tim Safari Ramadhan, Kamis malam 24 Mei 2018.

Hadir dalam kegiatan Tim Safari Ramadhan ini, staf ahli, asisten, kepala dinas, kepala BRI Lubuk Sikaping, camat Panti, kapolsek Panti, walinagari beserta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Yusuf Lubis dalam sambutannya mengatakan, sesuai jadwal, dirinya datang ke Masjid Jami’ ini dengan maksud bersilaturahmi sesama umat muslim antara masyarakat sekitar Panti dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Dalam kesempatan ini Yusuf Lubis bersama rombongan menyalurkan dana hibah Masjid sebesar Rp 5 juta dan dua gulung tikar sholat serta BRI juga memberikan bantuan sebesar Rp 1 juta.

Sedangkan penceramah dalam acara Tim Safari Ramadhan tersebut disampaikan, oleh Ustad H.Nasbin Panyaatan LC MA. ”Selama kita berpuasa tenaga kita tidak ada yang berkurang bahkan kemerdekaan kita Republik Indonesia justru diraih pada bulan Ramadhan,” katanya.

Begitu juga dengan penaklukan Kota Makkah dari orang-orang Qurais pada saat itu, yang kejadiannya juga terjadinya di bulan Ramadhan. “Banyak perperangan dalam sejarah Islam terjadi di bulan Ramadhan, namun Rasulullah bersama sahabatnya tetap berpuasa,” katanya. (Fauzan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *