Wagub Sumbar Kunjungi Masjid Hidayah Guguak Malintang Padang Panjang

BIJAK ONLINE (Padang Panjang)–Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, dalam perjalanan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, berkunjung kei Masjid Hidayah Kelurahan Guguk Malintang Kota Padang Panjang, Kamis, 24 Mei 2018.

Nasrul Abit menyampaikan bahwa Kota Padang Panjang adalah penyangal Kota Bukittinggi, dengan harapan bagaimana pula bisa rami di Bukittinggi dan rami pula di Padang Panjang.

Harapan kedepan walikota yang terpilih berikutnya, mempunyai visi kedepan, kalau bisa generasi muda. Ciri-ciri pemimpin ada 3 yaitu takah dari bentuk, peformen kelihatan cerdasnya, sopan santunya, keimanan, dan ketakwaanya dan juga budi pekertinya.

Kedua, tokoh artinya dia dikenal dan juga mau kenal dengan masyarakat. Ketiga, tageh artinya pekerja keras. “Mudah-mudahan walikota yang kita pilih yang cinta kepada rakyatnya,” ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menyampaikan persiapan untuk menyambut lebaran. Pertama, didalam bulan puasa menyambut lebaran yang penting bagaimana harga sembilan pokok bisa terkendali, alhamdulillah sampai saat ini belum kelihatan tanda-tanda naik dan masih dalam tingkatan yang wajar.

“Kedua, kita mulai menertibkan daerah-daerah yang rawan kecelakaan terutama kelok 9 akan kita amankan bahwa semua pedagang-pedagang yang diatas akan mengganggu kelancaran lalu lintas padang-pekanbaru maupun sebaliknya, akan kita turunkan kebawah,” ujar Bupati Pessel dua periode itu.

“Bukittinggi masih tidak bisa kita hindari, tapi untuk Koto Baru untuk tahun 2019 tidak lagi macek, karena kita ada program pasar kita tarik kebelakang,” ujar Nasrul Abit.

“Yang belum selesai saat ini adalah padang luar kota yang masuk ke bukittinggi, tapi secara bertahap akan kita atasi, harapan kita para pemudik agar berhati-hati karena macet, karena pemudik tahun ini pasti lebih besar dari tahun yang lalu,” ujar Nasrul Abit sembari menambahkan kemacetan-kemacetan ini tentu kami rapat dengan polda dengan hal ini dengan polres setempat mereka punya posko-posko, kalau terjadi sesuatu dijalan, hambatan dan lainya, tolong lapor segera ke posko setempat. (fardi)