Ketua PN Pariaman Pimpin Tim Safari Ramadhan

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Yoserizal, SH, MH, pimpin Tim 7 Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman, ke Surau Parupuak Korong Kapalo Koto, Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis, Senin, (21/5/2018).

Yoserizal dalam sambutannya mengatakan, tujuan dibentuknya Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman, salah satu tujuannya, dalam rangka membuat jembatan hati, antara Pemerintah dengan masyarakat dan sekaligus untuk menyampaikan pembangunan yang telah dikerjakan dan program-program yang akan dilaksanakkan.

Pada sisi lain, Yoserizal juga menyinggung bahaya Narkoba yang sudah masuk kepada kampung-kampung, hal itu sangat merusak kepada orang yang memakainya dan apabila sampaikan kepada penegak hukum, tidak ada yang bisa dibebaskan dan wajib untuk menjalani hukuman, minimal 2 tahun bahkan ada yang lebih, sampai 10 tahun.

Menurut Yoserizal dari 300 kasus yang masuk ke Pengadilan Negeri Pariaman, pada tahun 2017, 250 kasus merupakan kasus Narkoba dan tersangkanya, umumnya generasi muda, bahkan ada juga yang wanita. Sebagai orang tua harus mengawasi anak anaknya, supaya tidak terjebak dengan pengaruh Narkoba tersebut.

“Kalau sudah terjebak dengan pengaruh Narkoba, sebagai generasi muda, telah hancur masa depannya sebagai penerus perjuangan bangsa dan negara,” ujar Yoserizal.

Yoserizal mengajak masyarakat, semua unsur dapat membantu pelaksanaan serua dari Pemda Padang Pariaman, baik dari Polri, TNI, Wali Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Bundo Kanduang, dan Badan/Dinas/Kantor/Camat serta semua lapisan masyarakat.

“Sebagai unsur masyarakat kita berkewajiban menyelamatkan generasi muda, sebagai generasi penerus perjuangan bangsa,” tukuk Yoserizal.

Wali Nagari Ulakan, Drs. Nurdin. B mengatakan Nagari Ulakan, setelah dimekarkan menjadi 7 nagari, kini nagari induk, tinggal lagi mempunya korong. Denga adanya kesempatan peluang untuk mekar, atas kesepakatan bersama, sangat mempercepat lajunya pembangunan di Ulakan.

“Salah satu contoh, tahun sebelumnya Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman, hanya 1 Tim ke Nagari Ulakan, kini telah menjadi 7 Tim, ini salah satu contoh kecil saja dan begitulan untuk pembangunan nantinya,” ujar Nurdin.

Adapun Tim 7 Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman yang turun malam itu, Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Yoserizal, SH, MH, Kepala UPTD RSUD Padang Pariaman, dr. Hj. Lismawati, Ali Mustafa, Kabid Keuangan, Asriadi, Kasubag Perencanaan, Ermawilis Kasubag Kepegawaian, Nurhayati, Kasi Penunjang RSUD Padang Pariaman dan Drs. Amiruddin, MA dari media. (amir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *