Ali Muhkni Gelar Acara Silaturahmi dengan Forkompinda Padang Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)— Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni gelar acara silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA) Kabupaten Padang Pariaman serta ASN di lingkungan Pemkab Padang Pariaman, Rabu (16/05/2018) di Hall IKK Parit Malintang.

Ali Mukhni menyampaikan beberapa pesannya untuk seluruh warga Padang Pariaman dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H. “Saya menghimbau agar dapat memanfaatkan bulan suci Ramadhan, sebaik baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT, ramaikan masjid di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan ibadah,” ujar Ali Mukni.

“Kepada Kepala Sekolah saya minta, kalau bisa waktu shalat Dzuhur, seluruh siswa diajak untuk shalat berjamaah di mushalla sekolah atau surau dan masjid yang ada dekat sekolah,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ali Mukhni juga mengingatkan untuk bersama-sama menjaga lingkungan dari potensi bencana, musibah. “Mengingat kondisi sekarang rawan dengan potensi tindakan kejahatan dari pihak yang ingin merusak harmonisasi kehidupan kita bernegara dan berbangsa, maka perketat pengamanan di lingkungan masing-masing,” katanya menutup.

Sebelumnya Ustadz Afrinaldi Yunas menyampaikan tausyiah singkatnya bagaimana adab menyambut bulan suci Ramadhan. Ramadhan, adalah bulan ampunan, bulan kasih sayang dan bulan penuh berkah, Allah Swt, akan menggandakan amal kebaikan yang dilaksanakan dalam bulan Ramadhan, dibanding dengan bulan di luar Ramadha.

“Merugilah orang yang mengaku beragama Islam dan beriman kepada Allah SWT. Tetapi tidak melaksanakan ibadah puasa dan amal kebaikannya dalam bulan suci Ramadhan,” ujar Afrinaldi Yunas.

Terlihat hadir dalam silturahmi itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Jonpriadi, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, wakil Kapolres Pariaman, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Rena Ali Mukhni, Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas Badan, Kantor, Bagian, Camat dan pejabat eselon 3, 4 serta staf di lingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Kecuali yang tidak diundang dalam pertemuan silaturahmi tersebut, wartawan yang bertugas meliput kegiatan Bupati Padang Pariaman, sehari-hari. (rel/amir)