Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Sumbar Sosialisasikan Peran LKKS

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno membuka pelaksanaan sosialisasi Peran Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar dalam penguatan LKS untuk penyelenggaraan Kesos dan penanggulangan kemiskinan serta Sustainable Depelopment Goals (SDGs) di di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Rabu (16/5/2018) siang.

Sosialisasi tersebut di ikuti dan dihadiri Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis bersama para pengurus LKS, Dharmawanita dan PKK Kota Pariaman.

Ny. Nevi Irwan Prayitno mengemukakan program LKKS harus dapat meningkatkan peran, organisasi/lembaga sosial masyarakat dan dunia usaha dalam menangani permasalahan sosial serta meningkatkan kapasitas dan mengembangkan jaringan kerja dalam pelayanan sosial.

“Setiap pengurus LKKS yang ada di Sumbar harus lebih meningkatkan kompetensi dan kemandirian LKKS dalam upaya penyelenggaraan kesejahteraan sosial sebagai mitra pemerintah,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat, kita menjadikan Posdaya sebagai ujung tombak LKKS sebagai akar rumput, karena menjadikan Posdaya untuk keutuhan keluarga.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LKS Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis menyambut baik adanya perhatian serius dari LKKS Sumbar dalam melakukan pembinaan terhadap anggota dan pengurus LKS, Dharmawanita yang ada di Kota Pariaman ini.

Karena, hal ini dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga konsep posdaya ini diharapkan bisa membantu mengatasi hambatan yang selama ini menjadi kendala dalam upaya pemberdayaan keluarga.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan hasil kerajinan sulaman Kota Pariaman di gedung Dekranasda di kawasan Kampuang Pondok Kota Pariaman. (rel/amir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *