Kafilah Desa Batang Kabuang Raih Juara Umum MTQ ke-5 Kecamatan Pariaman Timur

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Kafilah Desa Batang Kabuang keluar sebagai juara umum, dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 5 Tingkat Kecamatan Pariaman Timur, Selasa, (15/5/2018). Sedangkan Juara Umum II Desa Koto Marapak, dan Juara Umum III Desa Kaluat.

Camat Pariaman Timur Hendri mengajak segenap masyarakat untuk memberikan perhatian dan pendampingan lebih besar kepada generasi muda, khususnya putra-putri kita di rumah tangga, dalam membentuk dan menumbuhkan pola pikir dan perilaku yang berbasis kasih sayang, toleran terhadap realitas keanekaragaman yang dibenarkan oleh peraturan dan perundangan dalam bingkai NKRI, dengan tetap dilandasi fondasi iman dan takwa di dalam dirinya.

“Insya Allah, apabila hal itu telah tertanam di dalam diri generasi muda kita, apa pun pengaruh paham radikalisme, intoleransi, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan lain sebagainya, akan dapat dihindari,” sambung Hendri.

Hendri menambahkan Berkaitan dengan penutupan MTQ pada hari ini, kepada para qari-qari’ah, yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini kami ucapkan selamat, dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang.

Ditambahkannya, atas nama Pemerintah Kota Pariaman diucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus pada Panitia pelaksana serta segenap lapisan masyarakat Kecamatan Pariaman Selatan, Khususnya Desa Batang Tajongkek, yang telah berupaya keras untuk menyelenggarakan MTQ Ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan bahwa Al Qur’an bukan hanya untuk dimusabaqah-kan, akan tetapi kita harus menghayati isi kandungan Al Qur’an itu sendiri.

“Tentunya dengan selalu menggiatkan dan membiasakan membaca Al Qur’an itu, baik dikala subuh maupun di waktu sesudah shalat magrib,” ujar Muhammad Nur.

Lebih lanjut, Kakenmenag itu berharap baik kepada yang menang maupun yang belum berkesempatan menang, bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas kita untuk meningkatkan syiar Al Qur’an, dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam.

Rangkaian penutupan MTQ tersebut dimeriahkan oleh ratusan para penonton dengan melakukan undian berhadiah doorprice yang disediakan oleh panitia dalam uapaya meramaikan jalannya lomba MTQ tersebut.

Hadir pada penutupan tersebut Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman Afnil, Polsek Pariaman, Camat Se-Kota Pariaman, Kepala KUA se-Kota Pariaman, Kepala Desa se- Pariaman Timur. [ph/amir]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *