Momen Bulan Suci Ramadhan Untuk Mendapatkan Pahala Berlimpah

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Bulan Suci Ramadhan tahun 2018 tinggal beberapa hari lagi, di bulan yang penuh berkah ini umat islam melaksanakan ibadah istimewa antara lain, berpuasa di siang hari dan sholat tarawih berjamaah di mesjid pada malam hari nya, sehingga membuat umat muslim berlomba-lomba dalam melaksanakan ibadah dan kebaikan.

Hal ini disampaikan ketua DPRD Kota Payakumbuh H. YB Dt Parmato Alam kepada wartawan, di rumah dinasnya, Minggu (13/5).

Disamping mengucapkan selamat menyambut kedatangan bulan suci ramadhan, YB. Dt. Parmato Alam juga berharap agar seluruh masyarakat dapat memanfaatkan momen bulan suci ramadhan yang akan datang ini untuk mendapatkan pahala berlimpah dan mendapatkan juga keridhoan dari Allah SWT.

“Pertama kali kita selaku pimpinan DPRD mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah diterima dan di berkahi oleh Allah SWT, dan juga mari ramaikan masjid dan musholla, agar pahala yang kita terima berlipat ganda,” ujarnya.

Politisi Golkar ini juga mengajak kepada masyarakat agar selalu waspada menjelang ke mesjid dengan memastikan agar rumah betul-betul dalam keadaan aman ketika ditinggalkan untuk beribadah ke mesjid.

“Baik dari sisi dapur, kompor gas, maupun yang memasak memakai tungku harus dipastikan padam dan dalam kondisi aman. Kunci rumah, dan barang-barang berharga perlu diwaspadai dan dijaga agar kenyamanan, kesejukan, dan ketenangan beribadah lebih kondusif,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki warung agar jangan menjual petasan karena sangat berbahaya bagi keamanan dan kenyamanan.

Diharapkannya, kepada anak-anak juga agar di larang untuk meletuskan petasan supaya jangan berakibat vatal bagi yang meledakkan atau yang terkena gangguan dari ledakan petasan.

“Budaya main petasan di Bulan Ramadhan ini jangan lagi dipakai karena selain berbahaya, letusannya juga mengganggu ketenangan beribadah,” ujarnya.

Dikatakan, nanti Tim Ramadhan DPRD Kota Payakumbuh bersama tim ramadhan dari Pemerintah Kota Payakumbuh untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan menyampaikan informasi berkaitan dengan pembangunan daerah.

“Untuk seluruh masyarakat Payakumbuh mari jaga kerukunan beragama, karena kita adalah masyarakat yang bertoleransi terhadap sesama, saling menjaga dan saling hormat menghormati antar umat beragama,” ulasnya. (ada)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *