Gereja Bhetel Lundang Payakumbuh Dikawal Ketat

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Antisipasi adanya tragedi yang menimpa umat kristiani di Surabaya baru-baru ini, dan siap memberikan rasa nyaman kepada umat kristiani dalam menjalankan ibadah, Polsek Kota Payakumbuh langsung melakukan pengamanan ketat di sekitar lokasi ibadah umat tersebut di Gereja Bhetel Payakumbuh, Minggu (13/5).

Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Russirwan, kepada wartawan, via selulernya, Minggu (13/5), mengatakan kita sudah melakukan pengamanan di Gereja Bhetel Lundang Payakumbuh bertepatan pada hari Minggu sesuai dengan jadwal kebaktian umat kristiani, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan yang kita lakukan merupakan bentuk antisipasi mengingat adanya tragedi yang terjadi di Surabaya, jadi untuk memberikan rasa nyaman kepada umat kristiani dalam menjalankan ibadah, maka kita dari Polsek Kota Payakumbuh melakukan pengamanan ketat di sekitar lokasi ibadah mereka, “ucap Russirwan.

Kompol Russirwan juga menambahkan, tanggung jawab keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat bukan hanya tanggung jawab institusi Polri saja, tetapi juga semua elemen masyarakat.

“Kalangan Politik, Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta organisasi lainnya juga diharapkan memberikan andil dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita,” ujarnya.

Menurutnya, kita orang minangkabau yang terkenal dengan falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah memiliki nilai luhur, salah satunya menjunjung tinggi kerukunan antar Umat beragama. Kemudian, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan pesan “Mari ciptakan suasana aman dan nyaman serta selalu tingkatkan kewaspadaan”, “sebut Russirwan. (ada)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *