Jelang Ramadhan, 13 Mesjid dan Mushalla Digorokan

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Keluarga besar MAN 2 Payakumbuh mengerahkan siswanya untuk melaksanakan goro bersih mesjid jelang memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2018 yang dikoordinir langsung Kepala MAN 2 Payakumbuh Alex Sandra bersama walikelas lainnya. Sebanyak 13 mesjid dan mushalla di Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, akan digorokan jelang Ramadhan.

Melihat aksi positif yang dilakukan siswa MAN 2 Payakumbuh ini di Mushalla Baiturrahmah Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning, Kepala Kankemenag Payakumbuh Asra Faber ikut andil goro bersama siswa di mushalla tersebut, baru-baru ini.

“Kita sangat mengapresiasi kerja sosial ini, dan ini berdampak langsung kepada masyarakat. Mantap Alex Sandra, lanjutkan program ini. Kita sudah berbuat disaat yang lain masih memikirkan, termasuk jajaran Kanwil yang berencana akan goro bersama di mesjid tanggal 13 Mei, mendatang. Informasi dari Alex, program ini sudah berjalan sejak 3 tahun lalu, dan ini merupakan tahun ke IV. Payakumbuh tetap terdepan dan terdahulu dibanding daerah lain,” ulas Asra Faber seraya menyalami siswa.

Kondisi ini juga mendapatkan apresiasi dari Camat Payakumbuh Selatan, dikatakannya, terima kasih Bapak kepala Kankemenag dan kepala MAN 2 Payakumbuh, tadi kami juga melihat siswa kita goro di mesjid ‘Ubudiyah kelurahan Balai Panjang dan sekarang di mushalla kita ini. Terima kasih, dan kita berharap kondisi ini juga menjadi motivasi bagi sekolah lain,” apresiasi Camat A. Arifianto

Walas IX Agama MAN 2 Payakumbuh, Rozi Fitri Hartati didampingi rekannnya Taufik Mismardi menerangkan, goro ini kita laksanakan serentak hari ini di sejumlah mesjid dan mushalla di Payakumbuh. Sebelumnya goro ini juga sudah kita laksanakan di 2 tempat di Kab. 50 Kota, yakni mesjid Al Muhsinin Nagari Koto Baru Simalanggang dan mushalla Hidayatul Abidin Nagari Simaladuang Kecamatan Luhak,” singkatnya.

Pengurus mushalla Baiturrahmah, H. Samdedi Bainal menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bakti sosial ini. Tiap tahun, mushalla kita selau mendapatkan jatah goro dari siswa MAN 2 Payakumbuh, terima ksih dan ini perlu terus digalakkan dan dipertahankan. Semoga jadi amal shaleh.

Terpisah, Kepala MAN 2 Payakumbuh, Alex Sandra via selulernya mengatakan kepada media ini, adalah tahun ke IV Siswa MAN 2 Payakumbuh menggelar bakti sosial dengan membersihkan mesjid dan mushalla yang ada di Payakumbuh dan 2 mesjid di Kab. 50 Kota. Kita sudah fasilitasi siswa dan masyarakat, pengurus serta jemaah tidak usah sibuk, semuanya sudah kami anggarkan. Dan program ini akan terus kita gelar menjelang bulan suci Ramadhan,” ulas Alex Sandra. (ada)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *