Ulah Oknum Pejabat Buat Bupati Bupati Pasbar Syahiran Geram

BIJAKONLINE.COM (Pasaman Barat)—Adanya laporan masyarakat terhadap Bupati Pasbar, H. Syahiran mengenai ketidaknyamanan masyarakat atas pelayanan yang kurang baik oleh opnum pejabat di Dinas Pendidikan (Disdik) Pasaman Barat (Pasbar) membuat Bupati Syahiran geram.

“Betapa tidak, dalam setiap kesempatan bupati selalu mengingatkan kepada pejabat dilingkungan Pemda (Pemerintah Daerah) Pasbar, agar senantiasa memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, namun apa yang dihimbaunya tersebut masih saja tidak diindahkan oleh beberapa oknum pejabat tertentu,” katanya saat apel berlangsung, Senin, 7 Mei 2018, dihalaman kantor Bupati Pasbar.

Dikatakan, adanya pelayanan yang kurang baik dari oknum pejabat di Disdik Pasbar yang tidak disebutkan namanya tersebut terhadap masyarakat. Hingga saat ini, bupati Syahiran masih menerima laporan dari masyarakat atas ketidaknyamanan soal pelayanan di Disdik Pasbar.

“Ada masyarakat yang menangis dan melapor kepada saya akibat pelayanan yang kurang berkenan kepada dirinya yang dialaminya di Disdik Pasbar. Mereka mengadu kepada saya. Saya tekankan bahwa saya tidak ingin mendengar hal seperti ini terjadi lagi, saya tidak ingin mendengar laporan seperti itu lagi,” tegas Syahiran.

Dikatakan, salah satu indikator yang menyebabkan Pasbar masih tergolong kategori daerah tertinggal adalah kualitas pelayanan masyarakat yang belum maksimal. Oleh sebab itu, pelayanan masyarakat harus menjadi prioritas terutama bagi ASN yang bertugas melayani masyarakat agar semakin diperbaiki kedepan.

“Masyarakat jangan lagi dioper sana- sini kalau berurusan dengan kita. Jangan berlaku kasar dalam bicara. Kenapa saudara kasar ? Saya saja tidak permah seperti itu,” ucapnya dihadapan ribuan peserta apel gabungan yang hadir.

Dalam hal tersebut, lanjutnya, bupati Syahiran meminta kepada kepala dinas agar melakukan evaluasi minerja para bawahannya. Mengadakan rapat staf minimal satu kali dalam satu bulan merupakan jalan yang dapat ditempuh dalam mengevaluasi kinerja staf demi pelayanan yang lebih baik terhadap masyarajat.

“Kalau tidak bisa bekerja melayani masyarakat dengan baik, saya akan berhentikan saja,” katanya.

Diteruskannya, pejabat jangan merasa lebih hebat dan lebih tingi dari pada masyarakat. ASN digaji oleh pemerintah untuk melayani masyarakat dengan baik. Apa pun persoalan yang dihadapkan masyarakat kepada dinas yang berkenaan dengan pelayanan, bupati meminta agar dicarikan solusi dengan baik dan beretika.

“Kepada dinas terkait pelayanan masyarakat, terutama Disdik, Dinkes dan Disdukcapil agar terus melakukan perbaikan dalam hal pelayanan kepada masyarakat, saya minta layani masyarakat dengan baik,” Syahiran mengakhiri. (Arafat)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *